Tempat Menyimpan Ponsel / Handphone Cadangan Pribadi yang Baik

Ponsel atau handphone adalah alat komunikasi manusia modern yang merupakan salah satu bagian terpenting dalam aktivitas kehidupan.  Tanpa adanya handphone maka manusia zaman sekarang akan mengalami kesulitan dalam berkomunikasi jarak jauh maupun jarak dekat.  Sama seperti manusia yang hidup di masa lalu yang memiliki keterbatasan dalam alat komunikasi sehingga terpaksa harus puas dengan apa yang ada, yaitu komunikasi yang terbatas, mahal, tidak dimiliki banyak orang dan butuh kesabaran untuk mengirim atau menerima pesan komunikasi.

Karena manusia yang hidup saat ini sudah begitu dimanjakan dengan alat komunikasi canggih seperti smartphone atau ponsel / handphone pintar, maka manusia akan merasa sangat kehilangan ketika telepon genggam yang dimilikinya hilang atau tidak berfungsi sebagai mana seharusnya.  Oleh sebab itulah diperlukan suatu antisipasi agar permasalahan tersebut tidak terjadi dengan memiliki beberapa ponsel / hp cadangan di tempat-tempat yang strategis.  Hal ini ditunjang dengan harga handphone yang sudah murah yaitu kurang lebih hanya seratus ribu rupiah untuk hp baru biasa (non smartphone) dan beberapa ratus ribu rupiah untuk hape smartphone.

Beberapa Tempat Meletakkan / Penyimpanan Handphone / Ponsel Cadangan yang Baik :

1. Menyimpan Handphone / Ponsel Cadangan di Rumah

2. Menyimpan Handphone / Ponsel Cadangan di Dalam Saku

3. Menyimpan Handphone / Ponsel Cadangan di Sekolah / Kampus

4. Menyimpan Handphone / Ponsel Cadangan di Dalam Kendaraan Pribadi

5. Menyimpan Handphone / Ponsel Cadangan di Kantor / Tempat Bekerja

6. Menyimpan Handphone / Ponsel Cadangan di Rumah Orangtua / Keluarga

7. Menyimpan Handphone / Ponsel Cadangan di Tempat Teman Dekat

8. Menyimpan Handphone / Ponsel Cadangan di Tempat yang Sering Dikunjungi

Dalam menyimpan handphone untuk waktu yang lama sebaiknya tidak dirangkai dalam satu kesatuan yang utuh.  Simpan hp di tempat yang aman dan tertutup agar tidak digunakan oleh orang-orang yang tidak diinginkan,  Antara handphone dengan baterai handphone harus dalam keadaan terpisah atau tidak dipasang menjadi satu.  Hal ini disebabkan agar tenaga atau daya baterai yang ada di dalam batre hp bisa bertahan lama tidak tidak menyebabkan reaksi kimia yang tidak baik (merusak) ketika handphone dan baterai terhubung tanpa digunakan dalam jangka watu yang sangat lama.

Selain itu kita pun juga harus rutin melakukan perawatan terhadap handphone cadangan atau hp simpanan yang kita miliki.  Sebaiknya setiap satu bulan sekali kita lakukan perawatan sekedarnya pada hp atau smartphone yang kita simpan untuk mengisi tenaga baterai hingga penuh, memperpanjang masa aktif operator telepon yang digunakan, membersihkan kotoran atau debu-debu yang menempel, mengisi pulsa (jika pulsa tinggal sedikit) dan lain sebagainya.

Jika perlu gunakan operator yang masa aktifnya bisa diperpanjang tanpa harus mengeluarkan banyak biaya, seperti bisa mendapatkan masa aktif tambahan dari transfer pulsa, membeli paket masa aktif, menukar poin, selalu aktif selama-lamanya, dan lain sebagainya.  Dengan demikian maka kita tidak akan pusing-pusing lagi ketika kita harus segera menggunakan handphone cadangan / ponsel cadangan yang kita miliki karena sudah siap sedia untuk langsung digunakan setiap saat akibat ditunjangan oleh metode perawatan yang baik.  Semoga bermanfaat, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tempat Menyimpan Ponsel / Handphone Cadangan Pribadi yang Baik"

Poskan Komentar