Tips Cara Agar Tidak Kehujanan Basah Kuyup Terkena Air Hujan Yang Mengguyur

Pada saat-saat tertentu yang mengharuskan kita beraktivitas di luar ruangan tentunya kita biasanya tidak mengharapkan turun hujan. Hujan lebat atau hujan deras sudah pasti akan menghambat aktivitas pekerjaan yang sedang kita lakukan yang lama waktunya bisa sebentar dan bisa pula lama berjam-jam. Untuk itu diperlukan cara-cara khusus agar air hujan tidak dapat secara maksimal membasahi tubuh anda, sehingga anda pun dapat melanjutkan aktivitas anda dalam suasana hujan gerimis maupun deras.

Berikut ini adalah beberapa tips / cara untuk menangkal hujan (menolak air ujan) agar tidak membuat anda basah kuyup bagi anda yang belum tahu :

1. Memakai Payung

Sedia payung sebelum hujan. Payung adalah alat yang sudah dikenal masyarakat luas dalam hal menangkal hujan agar tidak membasahi tubuh kita. Gunakan payung yang besar saat hujan besar agar air hujan dalam jangka panjang tidak membuat diri kita basah kuyup. Sebaiknya pengendara motor tidak memakai payung karena angin yang kencang akan merusak ataupun menerbangkan payung yang kita gunakan.

2. Memakai Jas Hujan / Manter Anti Air

Yang paling enak dalam hal mencegah tubuh kita kehujanan adalah dengan cara menggunakan jas hujan, ponco atau mantel hujan karena tubuh kita akan dibalut pakaian dengan bahan khusus yang tidak tembus air hujan. Jas hujan bisa terusan dari atas ke bawah, bisa juga potongan jaket dan celana panjang anti air hujan. Cara ini efektif dan efisien untuk mencegah cipratan dari arah samping, depan, dan belakang yang sangat cocok untuk digunakan oleh pengguna sepeda motor.

3. Menggunakan Plastik

Anda bisa membawa lembaran plastik ukuran besar untuk digunakan pada saat hujan turun, namun akan sangat sulit untuk memegangnya dan kedua tangan kita juga tidak bebas untuk beraktivitas.

4. Menggunakan Daun Pisang Segar

Orang-orang di kampung yang masih banyak pohon pisang di sekelilingnya biasanya kalau tidak bawa payung akan mencari pohon pisang dan memotong pelepah daun pisang yang ukurannya besar untuk daunnya dipakai dalam hal menangkal air hujan yang sedang turun. Bisa juga dengan menggunakan daun talas, namun cari yang besar daunnya lebar dan kondisinya masih bagus.

5. Memanfaatkan Benda-Benda Ringan Kedap Air

Benda-benda seperti map plastik, tas anti air, kardus tebal, seng, ember, bak, wajan penggorengan, panci, dan lain-lain juga bisa membantu anda agar tidak kehujanan di waktu hujan melanda wilayah sekeliling anda selama anda bukan tipe orang yang pemalu atau orang yang gengsian.

6. Pinjam atau Nebeng Orang Lain

Cara yang lumanya efektif apabila kita tidak mempunyai apa-apa kita bisa mohon bantuan orang lain untuk berkenan meminjamkan payung atau pun alat penangkal air hujan lainnya. Atau kita juga bisa nebeng orang lain yang memiliki tujuan searah dengan kita dengan payung atau mantel hujan yang besar.

-----
Apabila anda punya tambahan trik cara untuk tidak kehujanan di tengah turunnya hujan silahkan anda tambahkan melalui kolom komentar di bawah ini. Terima kasih banyak atas kunjungan anda.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Agar Tidak Kehujanan Basah Kuyup Terkena Air Hujan Yang Mengguyur"

Posting Komentar