Tips Cara Bisa Mempunyai/Memiliki Kampung Bagi Orang yang Tidak Punya Kampung

Banyak orang yang bersedih hati ketika musim pulang kampung alias mudik tiba karena tidak memiliki kampung halaman yang bisa dikunjungi seperti orang kebanyakan yang ada di sekitarnya. Mungkin karena dilahirkan oleh orangtua yang juga dilahirkan di tempat yang sama sehingga menyebabkan seseorang tidak memiliki kampung halaman. Atau bisa juga karena sang orangtua enggan untuk pulang kampung karena berbagai alasan sehingga seseorang menjadi tidak kenal kampung halaman orangtuanya. Dan berbagai alasan penyebab lain yang mengakibatkan seseorang tidak punya kampung halaman.
Sebenarnya kampung halaman adalah sesuatu yang bisa dibuat secara sengaja, sehingga dengan begitu seseorang bisa yang tadinya tidak punya kampung halaman untuk mudik bisa memiliki kampung untuk dimudiki setiap saat sesuai keinginan. Berikut ini adalah beberapa cara yang mungkin bisa kita lakukan untuk membuat kampung halaman sendiri :
1. Menikah Dengan Orang Yang Berasal Dari Daerah Lain
Cara paling mudah untuk punya kampung halaman sendiri adalah dengan menikahi lawan jenis yang dari luar daerah. Dengan begitu maka kampung suami atau kampung istri kita adalah kampung kita juga. Ketika musik mudik tiba kita pun juga bisa ikut mudik ke kampung istri/suami kita. Di kampung isteri/suami kita akan ada banyak anggota keluarga yang bisa kita anggap seperti saudara kita sendiri.
2. Pindah Ke Daerah Lain
Jika kita pindah ke daerah lain yang jauh dari tempat tinggal kita, maka secara otomatis tempat tinggal kita yang saat ini kita tempat akan menjadi kampung halaman kita. Di banyak kesempatan pasti kita akan teringat tempat tinggal kita beserta orang-orang yang ada di sekitar wilayah tempat tinggal kita. Saat hari libur panjang tiba, akan merasa ada dorongan untuk pulang ke rumah tempat asal kita dilahirkan atau dibesarkan.
3. Berkampung di Daerah yang Banyak Saudara
Telusuri saja keberadaan saudara-saudara kita termasuk saudara yang belum tereksplorasi. Kita bisa menjadikan suatu daerah yang mana banyak terdapat anggota keluarga yang dekat dengan diri kita sebagai kampung. Misalnya suatu daerah yang banyak didiami oleh sepupu, paman, bibi, keponakan, saudara kandung, anak, cucu, cicit, dan lain sebagainya. Bisa juga menelusuri kampung halaman kakek nenek atau kakek nenek buyut kita apakah ada yang berasal dari daerah lain di luar lingkungan daerah tempat tinggal kita.
Mudah-mudahan anda yang tadinya galau karena tidak punya kampung sendiri, bisa tidak galau lagi setelah membaca artikel ringan ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih atas kepercayaan anda mengunjungi situs web komunitas organisasi.org ini.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Bisa Mempunyai/Memiliki Kampung Bagi Orang yang Tidak Punya Kampung"

Posting Komentar