Tips Cara Cepat, Mudah, Menyenangkan Belajar Manajemen Dengan Main Game

Jika anda ingin mempelajari dasar-dasar manajemen secara umum, maka kita bisa belajar dengan cara yang sangat menyenangkan, yaitu dengan cara main game. Kita bisa main game di komputer pc, komputer laptop maupun di mesin konsol video game kesayangan kita. Game yang saat ini ada tidak hanya berupa game tembak-tembakan, berantem, balapan, joget-joget, puzzle, action, dan lain sebagainya, namun juga ada game-game permainan manajemen sesuatu.

Beberapa contoh game manajemen atau permainan memenej sesuatu :

1. Permainan belajar menjadi manajer tim sepakbola = Championship Manager (CM)
2. Permainan belajar menjadi seorang kepala daerah pengatur kota = Sim City
3. Permainan belajar menjadi pemilik/manajer rumah sakit = Theme Hospital
4. Permainan belajar menjadi raja atau panglima perang = Age of Empire & Command and Conquers
5. Permainan belajar menjadi pengusaha transportasi = Locomotion
6. Permainan manajemen seorang manusia atau Keluarga = The Sims

Penting :
Pastikan game yang akan anda mainkan sesuai dengan ajaran agama dan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.  Kami tidak bertanggungjawab atas permainan game anda.

Yang bisa kita lakukan untuk memainkan gamenya adalah yang pertama-tama yaitu memiliki gamenya penuhnya atau memiliki game demonya. Install game tersebut di komputer kita dan kemudian jalankan gamenya. Mungkin memainkan game manajemen adalah kegiatan yang sangat membosankan bagi orang-orang yang tidak menyukainya, namun bagi orang-orang yang suka mungkin bisa menghabiskan waktu berjam-jam bermain game di depan layar televisi/monitor komputer.

Yang jelas game manajemen hanyalah suatu permainan yang jauh dari kondisi asli atau realitanya di dunia nyata. Ada banyak hal yang diabaikan dalam sebuah permainan/game. Dengan demikian, game manajemen yang ada di komputer atau video game kita adalah sekedar perkenalan saja untuk memberikan pemahaman dasar atas suatu situasi manajerial yang spesifik. Yang harus kita lakukan adalah memahami dasar-dasar manajemennya sambil mengasah pemikiran serta kemampuan berpikir kritis kita, agar ketika menghadapi tugas manajemen yang sebenarnya bisa dihadapi dengan penuh pengalaman (walaupun hanya sekedar di dunia game).

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Cepat, Mudah, Menyenangkan Belajar Manajemen Dengan Main Game"

Posting Komentar