Tips Cara Kirim Uang Aman, Mudah dan Murah dalam Jumlah Kecil Maupun Besar

Di zaman modern yang serba canggih ini kita tidak perlu lagi membawa uang secara fisik dalam jumlah besar maupun kecil untuk diberikan kepada orang lain. Cukup setorkan uang anda ke tempat yang melayani jasa pengiriman uang dengan dikenakan sejumlah biaya tertentu maupun gratis, maka uang anda pun bisa diambil oleh orang yang akan menerimanya baik secara langsung maupun tidak langsung.

1. Transfer Uang Antar Bank

Kita bisa langsung datang ke bank untuk memasukkan sejumlah uang ke rekening orang lain yang punya rekening di bank yang sama maupun di bank yang lain. Kita pun juga bisa memindahkan uang yang ada di rekening tabungan bank kita ke rekening tabungan orang lain yang akan menerima uang kiriman kita baik bank yang sama ataupun berbeda.

Selain dengan mendatangi bank secara langsung kita juga dimudahkan oleh bank dengan kemampuan transfer uang melalui fasilitas atm bank, atm bank lain yang bekerjasama, online internet banking, mobile banking via handphone, dan lain-lain. Setelah uang berhasil dikirim, maka kita bisa kabarkan kepada penerima bahwa uang sudah dikim dan siap untuk diambil di rekening bank yang dituju. Biasanya untuk transfer antar rekening bank yang sama dengan bank tempat kita kirim uang tidak dikenakan biaya (gratis).

2. Kirim Uang Melalui Penyedia Layanan Kirim Uang dan Terima Uang

Kita juga bisa mengirim uang tanpa lewat bank, yaitu melalui penyedia layanan pengiriman uang non bank seperti wesel pos yang ada di kantor pos indonesia, delima yang ada di plasa telkom, dompetku yang ada di indosat, t-cash yang ada di telkomsel, western union yang ada di banyak tempat seperti kantor pos indonesia, pegadaian, jasa ekspedisi, bank, dan lain sebagainya.

3. Kirim Uang Online Lewat Internet

Mengirim dan menerima uang di internet tidak jauh berbeda dengan transfer bank, hanya saja akan ada tambahan pihak-pihak yang terlibat dalam transaksi. Biasanya pengguna internet terbiasa menggunakan jasa layanan paypal, moneybookers (mb), liberty reserve (lr), kaspay kaskus, e-gold, dan lain sebagainya.

Cara kerjanya adalah kita membeli mata uang online tersebut kepada orang lain baik secara langsung maupun dengan transfer bank, setelah uang online diterima di rekening online kita kemudian kita kirim ke rekening orang lain yang jenisnya sama. Kemudian orang yang kita kirimi uang online tadi akan mencairkannya ke mata uang yang berlaku di tempat dia berada. Biasanya digunakan untuk transaksi antar negara yang sulit untuk dilakukan transfer dengan bank lokal yang kita miliki.

-------

Bagi yang anti riba mungkin akan sulit untuk menghindari bank, karena mungkin saja layanan pengiriman dan penerimaan uang ujung-ujungnya akan di setor ke bank juga. Mohon maaf apabila ada kekurangan serta kesalahan, tolong diperbaiki apabila ada kesalahan dan dilengkapi jika ada yang kurang. Terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Kirim Uang Aman, Mudah dan Murah dalam Jumlah Kecil Maupun Besar"

Posting Komentar