Tips Cara Melewati Daerah Banjir Tinggi Dengan Mudah, Cepat Dan Aman

Jika anda terjebak banjir yang cukup tinggi sehingga sulit untuk dilewati kendaraan, maka anda tidak perlu khawatir akan butuh waktu lama berjam-jam menunggu genangan air atau banjir surut dalam kemacetan lalu lintas yang parah. Tidak hanya stress, tetapi juga harus menahan buang air kecil, buang air besar, ngantuk, dan sebagainya.

Tips Cara Mudah Lewat Wilayah Banjir-Banjiran Dan Macet :

1. Buat Strategi Dengan Perhitungan Matang

Yang pertama kali harus anda kerjakan adalah menentukan arah dan jalan menuju tempat tujuan kita, baik ke rumah, ke kantor, ke sekolah, ke kampus, ke pasar, dan lain-lain. Ingat-ingat kembali sifat masing-masing jalan untuk menemukan rute yang paling pas, efektif dan efisien. Sesuaikan dengan kemampuan kita baik dalam hal tenaga, waktu dan biaya. Siapkan uang yang kira-kira akan kita keluarkan selama perjalanan.

2. Tinggalkan Kendaraan Jika Menghambat

Parkir saja kendaraan kita jika kena macet total atau diperkirakan dapat menghambat gerak laju kita pada titik tertentu. Pilih parkiran yang aman terjaga sepanjang hari dan tidak akan terkena banjir karena tempatnya yang cukup tinggi. Setelah yang kita persiapkan telah siap maka segeralah berangkat jalan kaki. Nanti setelah kondisi normal kembali segera ambil kendaraan anda dari tempat parkir tersebut.

3. Penuhi Kebutuhan Dasar

Jangan menahan-nahan kebutuhan biologis anda karena tidak baik. Jika lapar segera cari tempat makan terdekat, bila ingin buang air segera buang air di mana pun kita berada, bila belum sholat segera cari tempat solat terdekat. Kalau perlu buang air di plastik atau botol dan sholat darurat setelah tayamum jika tidak ada tempat solat di sekitar kita.

4. Gunakan Alat Transportasi Seadanya

Jika ada tukang ojek, gunakan saja jasa mereka untuk bergerak dari satu banjiran ke banjiran yang lain daripada harus bercapek-capek ria jalan kaki. Di tempat yang banjir kita bisa pergunakan jasa delman, perahu atau gerobak dorong jika ada. Namun bila tidak ada maka terpaksa kita terobos sendiri banjir-banjiran tersebut jika tidak terlalu tinggi airnya. Dengan demikian maka kita akan dapat mencapai lokasi yang kita tuju dengan lebih cepat daripada meninggu air banjir surut. Intinya kita harus jeli dan cerdas memanfaatkan apa yang ada dan berani mengambil resiko.

Semoga tips artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih banyak atas kunjungan anda.

Tambahan :
Selalu sediakan payung, jas hujan, makanan awet, minuman kemasan, uang, pispot, sendal, dan lain sebagainya dalam kendaraan atau tas anda agar jika bertemu dengan kondisi yang sulit kita sudah siap. Intinya "sedia payung sebelum hujan".

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Melewati Daerah Banjir Tinggi Dengan Mudah, Cepat Dan Aman"

Posting Komentar