Tips Cara Memakai Celana Panjang di Kamar Mandi / WC / Toilet

Sebagai orang yang baik sudah sepantasnya kita memakai pakaian yang sesuai dengan aturan yang berlaku di dalam masyarakat.  Tidak hanya aturan yang di anut oleh masyarakat sekitar lingkungan kita saja, namun juga tidak boleh bertentangan dengan hukum yang berlaku di negara kita serta ajaran agama yang kita anut.  Dalam berpakaian sebaiknya kita selalu berusaha tampil yang rapi, bersih, segar dan tertutup auratnya demi kebaikan kita sendiri dan juga orang-orang yang ada di sekitar kita.

Dalam kehidupan kita sehari-hari kadangkala kita menemui kesulitan untuk memakai pakaian.  Salah satu situasi kondisi yang cukup sulit untuk menggunakan pakaian kita adalah ketika kita berada di dalam kamar mandi yang memiliki lantai yang basah akibat terkena siraman air.  Dalam kondisi tersebut sudah pasti kita akan kesulitan untuk memakai celana panjang karena akan terkena air jika kita memakainya dengan cara yang biasa.

Tips Cara Menggunakan Celana Panjang di WC / Toilet / Kamar Mandi :

1. Melipat Bawah Celana

Ketika celana panjang kita berada di gantungan pakaian di dalam kamar mandi kita gulung saja bagian bawah celana panjangnya hingga mendekati lutut.  Dengan demikian celana panjang akan menjadi mirip seperti celana pendek.  Ketika dipakai tidak akan basah terkena air yang ada di lantai kamar mandi karena sudah tidak seperti celana panjang lagi.  Setelah celana panjang telah terpakai dengan baik di badan kita, maka kita tinggal menurunkan kembali gulungan yang tadi kita buat sehingga menjadi celana panjang kembali.  Namun hati-hati jika celana panjang yang kita gunakan terlalu panjang bisa basah terkena air di lantai, sehingga harus digulung sedikit.

2. Memegang Bawah Celana

Jika anda malas melipat celana sebelum dipakai di kamar mandi, anda bisa melakukan cara yang lain.  Cara ini mengharuskan anda untuk memegang kedua belah ujung bawah celana dengan bagian pinggang.  Jadi seperti memegang celana panjang yang terlipat dua.  Tangan kanan memegang ujung bawah celana kanan dan pinggang bagian kanan, sedangkan tangan kiri memegang ujung bawah celana kiri dan pinggang bagian kiri.  Setelah anda siap, masukkan salah satu kaki ke celana anda dengan cara mengangkat kaki anda agak tinggi sehingga bawah celana anda tidak terkena air lantai kamar mandi.  Setelah berhasil masuk, selanjutnya adalah menggulung bagian bawah celana yang terdapat kaki yang sudah masuk beberapa lipatan dengan menggunakan jari-jari tangan kanan dan kiri anda sambil tetap memegang pegangannya masing-masing (kaki tetap diangkat saat menggulung celana).  Untuk kaki yang kedua anda tidak perlu menggulung, karena tinggal memasukkan kaki saja sambil diangkat (kecuali celana anda terlalu panjang melebihi telapak kaki anda).  Setelah kaki kedua masuk anda tinggal memakai celana hingga tuntas dan kemudian menurunkan gulungan celana salah satu kaki anda.

Selamat mencoba tips memakai celana di dalam kamar mandi ini.  Semoga berhasil, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Memakai Celana Panjang di Kamar Mandi / WC / Toilet"

Posting Komentar