Terbaru :
Home » , , , » Tips Cara Memakai/Menggunakan Microwave Yang Baik Dan Benar

Tips Cara Memakai/Menggunakan Microwave Yang Baik Dan Benar

Oleh godam64 pada 02 Agustus 2008 | 00:07

Mikrowave adalah salah satu perangkat memasak modern yang membutuhkan teknik atau cara masak khusus yang berbeda seperti perangkat masak yang lain seperti kompor minyak tanah, kompor briket batubara, kompor gas elpiji, oven dan lain sebagainya. Maka untuk dapat menghasilkan makanan olahan sesuai dengan yang kita inginkan maka sebaiknya kita memperhatikan hal-hal berikut ini :

1. Pelajari Dengan Baik Sebelum Menggunakan

Baca buku petunjuk dan pelajari dengan seksama bagaimana cara mengoperasikan sebuah microwave yang baik dan benar. Tanyakan kepada ornag lain atau toko tempat anda membeli jika ada yang belum jelas. Jika sudah paham maka yang pertama dilakukan adalah mencoba membuat sesuatu yang sederhana seperti membuat mie instan, menghangatkan roti, dan lain sebagainnya. Cara pengoperasian yang salah bisa membahayakan anda dan orang lain.

2. Wadah Khusus Tahan Panas Mikrowev

Gunakan wadah yang didesain khusus untuk microwave yang memiliki ketahanan panas yang baik sehingga tidak akan lumer aaupun pecah saat dipanggang dengan suhu yang sangat tinggi.

3. Rawat Microwave Dengan Baik

Bersihkan perangkat dari kotoran yang menempel baik di luar maupun di dalam secara rutin agar mesin microwave dapat terus berjalan dengan baik. Cabut listrik terlebnih dahulu sebelum membersihkan microwafe agar tidak tersengat listrik. Jika ada kerusakan segera perbaiki sendiri atau di tempat service agar perangkat kita tidak membahayakan bagi kita dan orang lain di sekitarnya.

4. Tips Microwafe Tambahan Lain

- Cuci bahan makanan yang akan dimasak hingga bersih dari kotoran dan bahan kimia pembunuh hama.
- Bahan makanan seperti sayur-sayuran dapat rusak atau hilang vitamin dan gizinya jika terlalu lama dipanaskan.
- Untuk menghangatkan makanan sebaiknya panaskan selama satu atau dua menit saja agar hemat listrik.
- Gunakan sarung tangan yang tahan panas jika kita mengeluarkan wadah atau makanan dari dalam mikrowaif agar tangan kita tidak kepanasan.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Jaringan Ilmu Pengetahuan : Situs Web Inggris | Situs Web Indonesia | Toko Online
Hak Cipta / Copyright © 2005-2014 godam64 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger