Terbaru :
Home » , , , » Tips/Cara Membersihkan Kotoran Mata Belekan/Belek Yang Baik Dan Aman - Tips Umum

Tips/Cara Membersihkan Kotoran Mata Belekan/Belek Yang Baik Dan Aman - Tips Umum

Oleh godam64 pada 01 Juni 2008 | 20:16

Ketika kita bangun di pagi hari mata kita serasa berat baik karena masih ngantuk belum puas tidur maupun karena adanya belek yang melekat di sekitar mata kita. Untuk estetika sebaiknya kotoran itu segera dibersihkan agar tidak malu dilihat orang lain.

Kalau kotoran berada di hidung itu bukan belek tetapi upil namanya. Kotoran yang ada di sekitar mulut kita yang telah mengering itu namanya kerak iler yang merupakan air ludah yang mengalir keluar dari mulut saat kita tertidur.

Secara alami cukup dengan tangan dan jemari kita saja bisa membersihkan belek yang menempel pada daerah sekitar mata kita. Biasanya belek yang berukuran besar akan mudah tersapu oleh jari-jari kita. Kotoran mata yang menempel erat dan sukar diambil merupakan belek yang perlu kita waspadai. Dengan tangan biasa ada kemungkinan belek itu akan dapat cukup menyakitkan kulit kelopak mata kita. Bila dipaksakan mata kita akan merasa sakit dan otomatis mengeluarkan air mata untuk melumasi belek yang kering tersebut.

Cara yang mudah, bersih higien dan tidak menimbulkan rasa sakit adalah dengan cara membasahi belek tersebut dengan air untuk membuat belek mengembang baik dengan cara cuci muka maupun mandi. Setelah cucimuka atau mandi lalu segera gunakan tisu atau sapu tangan untuk mengusap dan membersihkan daerah mata agar belek tersebut terangkat sempurna. Bila memakai tangan biasanya belek akan hancur dan mengotori tangan kita.

Dengan bersihnya mata dari belekan maka kita akan menjadi lebih pede (percaya diri) dengan orang lain di sekitar kita. Orang lain apabila melihat belek kita yang cukup signifikan ukurannya, dapat menimbulkan rasa jijik dan rasa canggung pada orang tersebut.

Oleh sebab itu sebelum bertemu dengan orang lain bersihkanlah kotoran kita hingga benar-benar bersih maulai dari belek, upil, kerak iler, congek, kotoran kuku, ketombe, dan lain sebagainya.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Jaringan Ilmu Pengetahuan : Situs Web Inggris | Situs Web Indonesia | Toko Online
Hak Cipta / Copyright © 2005-2014 godam64 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger