Terbaru :
Home » , , , » Tips Cara Membuat Hidup Bahagia, Berarti, Sehat, Sukses Dan Bermanfaat

Tips Cara Membuat Hidup Bahagia, Berarti, Sehat, Sukses Dan Bermanfaat

Oleh godam64 pada 28 Maret 2010 | 00:25

Setiap orang ingin hidup bahagia dan punya arti yang baik bagi orang-orang di sekelilingnya. Untuk itulah dibutuhkan suatu sikap dan perilaku yang mengarah ke arah yang baik dan menghindari yang dapat menyebabkan hal buruk pada kita. Orang yang bahagia adalah orang yang berkecukupan, diterima orang-orang di sekitarnya, bermanfaat bagi orang lain, dan bisa menggapai cita-citanya yang mungkin setinggi langit.

Beberapa Cara Untuk Mencapai Kebahagiaan Semasa Hidup Di Dunia :

1. Punya Impian/Mimpi Baik Yang Hendak Diraih Dan Berusaha Meraihnya

Untuk hidup lebih berarti kita harus punya sesuatu yang ingin kita capai dalam hidup kita dan impian itu harus bagus, megah, besar, indah, keren dan tidak jahat. Contohnya ingin membuat bahagia semua orang di dunia, ingin masuk surga, ingin jadi bintang film terkenal, ingin juara olimpiade, dan lain-lain. Yang pasti harus realistis dan dapat dicapai dengan kerja keras.

2. Menjalankan Ajaran Agama Atau Kepercayaan Yang Dianut

Buat apa kita hidup di dunia jika setelah kita mati kita masuk neraka? Lebih baik mati saja tidak pernah dilahirkan jika nanti setelah kita bangun dari kematian, ternyata kita divonis masuk neraka oleh Tuhan kita.

3. Hidup Sederhana Tidak Berlebihan, Mandiri Dan Berbagi Dengan Sesama

Kita tidak boleh manja dan menggantungkan hidup pada orang lain seperti orang tua, saudara, kakak, adik, pacar, teman, saudara, dan lain-lain. Untuk dapat hidup bahagia dalam berbagai situasi dan kondisi kita harus dapat hidup berdiri sendiri tanpa campur tangan orang lain dalam hidup kita. Hidup yang baik adalah hidup yang sederhana sesuai kebutuhan tidak bermegah-megahan dengan gaya hidup hemat dan senang berbagi rejeki kita dengan orang lain yang membutuhkan pertolongan kita.

4. Mengutamakan Keluarga Daripada Orang Lain

Bagaimanapun juga keluarga dekat harus kita tolong dan kita bina terlebih dulu dari pihak lain karena keluarga adalah orang-orang yang paling dekat dengan kita dengan ikatan yang tidak akan hilang hingga akhir hayat kita.

5. Menikah Dengan Orang Yang Tepat Dan Saling Mendukung

Temukan dan ikat seseorang yang sesuai dengan keinginan kita yang penting dia baik dan bisa mendukung kita di kala suka maupun duka dengan didasari rasa cinta pada kita. Salah pilih pasangan hidup, akan membuat kita menderita lahir dan batin sepanjang hidup kita yang memicu perceraian. Kasihan anak-anak kita jika kita selalu bermasalah dengan suami atau isteri kita.

6. Menjadi Orang Baik Dan Cerdas Serta Memusuhi Kejahatan

Untuk hidup yang memiliki arti dan manfaat bagi orang lain, kita harus menjadi orang baik-baik, suka membantu orang lain, dermawan, rendah hati, sabar, suka menolong, suka berbagi, berinteraksi sehat, dan perilaku bagus lain. Apabila orang lain suka dengan kita maka mereka akan senang membantu kita di kala kita kesusahan. Jadilah orang yang pandai dan cerdik agar jika dijahati orang kita bisa mengantisipasinya dengan baik. Kejahatan bagaimanapun bentuknya harus kita berantas hingga ke akar-akarnya agar tidak membahayakan kita dan keluarga serta keturunan kita nantinya.

7. Berteman Dengan Orang-Orang Baik Dan Menginsyafkan Yang Jahat

Orang yang berteman dengan tukang minyak wangi akan ikut jadi wangi, sedangkan orang yang berkawan dengan tukang gali comberan kotor akan ikut terciprat bau yang busuk kurang sedap di hidung. Lebih baik berkawan dengan orang baik daripada penjahat karena penjahat dapat jadi musuh jika mereka bosan dengan kita. Oleh karena itu kita harus mengubah orang yang jahat jadi baik.

8. Memiliki Penghasilan Yang Cukup Dan Ada Yang Pasif

Kalau penghasilan kurang dari umr bagaimana bisa bahagia? Untuk bisa bahagia harus cukup kebutuhan standar dan ada sisa untuk ditabung untuk kebutuhan mendesak di masa depan. Sewaktu masih muda sebaiknya membangun aset pasif yang mendatangkan penghasilan walaupun kita tidur di rumah saja kerjaannya. Tujuan pasif income yaitu adalah untuk menjamin masa tua kita bisa tetap hidup yang berkecukupan tidak mengandalkan anak cucu kita untuk bertahan hidup hingga tutup usia.

9. Punya Hobi Yang Menghilangkan Stress dan Murah Meriah

Hobi tidak harus mahal. Hobi mendengarkan musik, nonton tv, koleksi dvd bajakan, main catur, dan lain sebagainya adalah hobi yang murah meriah namun efek yang ditimbulkan sama dengan hobi yang mahal-mahal seperti nongkrong di cafe, koleksi mobil, main golf, dugem (kebiasaan buruk), dan lain-lain.

10. Membiasakan Diri Dengan Pola Hidup Sehat

Yang tidak kalah penting yakni kita harus sehat karena kalau kita punya uang berapa pun jumlahnya kalau kita sakit parah sepanjang hidup kita, kita tidak akan bisa menikmati hidup ini yang hanya sementara saja. Jagalah kesehatan kita selagi bisa dan mampu karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Biasakan hidup sehat dengan pola-pola yang sehat agar saat kita tua / lanjut usia kita bisa tetap bugar sehat walafiat.

Sekian tips kebahagiaan ini saya sampaikan semoga dapat berguna bagi kita semua. Kurang lebih mohon maaf terima kasih.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Jaringan Ilmu Pengetahuan : Situs Web Inggris | Situs Web Indonesia | Toko Online
Hak Cipta / Copyright © 2005-2014 godam64 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger