Tips Cara Membuat Penamaan Nama Bin dan Binti Pada Nama Anda Sendiri

Mungkin kita sering mendengar nama orang dengan nama tengah bin dan binti pada seseorang. Buat anda yang belum mengerti penggunaan/pemakaian nama bin mungkin akan bingung kenapa banyak sekali orang yang memakai nama bin dan binti di tengah namanya. Di Arab baik dulu maupun sekarang bin dan binti masih digunakan. Di indonesia nama bin paling sering digunakan pada nama orang pada nisan kuburan orang Islam, pada nama orang yang mau pergi haji karena namanya terlalu pendek, dan lain-lain.

Sebenarnya bagaimana cara membuat nama kita mengandung bin dan binti di tengah-tengah nama kita? Sebenarnya cukup mudah, di mana bin itu khusus bagi laki-laki / pria dan binti itu khusus untuk perempuan / wanita. Selanjutnya sebelum nama bin atau binti adalah nama kita, sedangkan setelah bin atau binti adalah nama ayah kandung kita. Mudah bukan dalam menciptakan nama bin-binan dan binti-bintian pada nama orang. Mari kita lihat contoh tata cara penamaan bin dan binti berikut ini.

Contoh 1
Nama : Hamdan Kecu Bin Prapto Gedeg
Berarti
Namanya : Hamdan Kecu
Nama Ayah Kandung :Prapto Gedeg
Jenis Kelamin : Laki-Laki

Contoh 2
Nama : Maryamah Binti Suaeb
Berarti
Namanya : Maryamah
Nama Ayah Kandung : Suaeb
Jenis Kelamin : Perempuan

Anda bisa mencobanya sendiri saat ini juga untuk membuatnya. Apabila ada pertanyaan silahkan lontarkan ke mari dan mudah-mudahan bisa dibantu oleh kawan-kawan yang ada di sini. Apabila ada kesalahan mohon maaf kurang lebihnya terima kasih atas perhatian anda.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Membuat Penamaan Nama Bin dan Binti Pada Nama Anda Sendiri"

Posting Komentar