Tips Cara Membuat Tertawa/Ketawa Mudah Diri Kita Sendiri Untuk Kesehatan

Tahukah anda bahwa tertawa terbahak-bahak, tertawa terpingkal-pingkal, tertawa lepas, tertawa cekikikan, dan lain sebagainya itu bisa sangat baik untuk kesehatan fisik dan mental kita. Namun walaupun demikian batasilah tertawa kita hanya sekedar untuk kesehatan dan untuk interaksi sosial dengan sesama manusia. Jangan ketawa-ketiwi sendiri terus menerus tanpa sebab dan tertawa berlebihan (over dosis) karena tidak baik untuk kesehatan dan juga untuk orang lain.

Dengan tertawa lepas akan membuat kita merasa sangat senang dan bahagia sesaat yang akan membuat hidup ini terasa begitu indah dan menyenangkan. Tawa adalah obat bete, stress, depresi, bad mood, sedih, dsb yang paling mujarab. Namun tertawa yang baik adalah tertawa yang normal dan teratur (rutin). Buatlah situasi dan kondisi yang memungkinkan kita bisa tertawa wajar dan cukup. Yang tidak kalah penting adalah ajak juga orang lain di sekitar kita untuk tertawa untuk mempererat hubungan antar sesama manusia.

Berikut ini merupakan beberapa cara untuk bisa ketawa lepas, ketawa terbahak-bahak, ketawa terpingkal-pingkal, ketawa geli, ketawa senang riang gembira, dan lain sebagainya :

1. Nonton Film Komedi Atau Tayangan Video Yang Lucu-Lucu

2. Berteman Dengan Orang Yang Suka Bercanda Kocak (Gokil Abis)

3. Bermain Dengan Anak-Anak Yang Lucu dan Menggemaskan

4. Membaca Cerita-Cerita Lucu Yang Mengocok Perut (Buku, Komik, Novel, Majalah, Website, Dll)

5. Berkhayal, Memikirkan atau Membayangkan Sesuatu Yang Sangat Lucu (lakukan saat tidak ada orang lain yang melihat)

6. Bercanda Dengan Orang Lain Yang Mau Bercanda Habis-Habisan

7. Menyewa Pelawak Profesional Untuk Menghibur Kita (dilakukan jika uang kita cukup)

8. Mengerjai Orang Yang Tidak Akan Marah Kalau Kita Kerjai

9. Melakukan Sesuatu Yang Kita Sangat Sukai Dengan Teman-Teman Kita

10. Melihat Yang Aneh-Aneh Tapi Lucu Abis/Kocak Abis (sirkus, topeng monyet, badut, atraksi sulap, dll)

Apabila anda punya cara lain yang baik untuk tertawa ada baiknya anda sebarkan kepada seluruh teman-teman kita di seluruh dunia melalui kolom komentar di bawah ini. Jauhi narkoba dan dekati tertawa riang gembira karena ketawa itu murah atau bahkan gratis. Ingat, tertawa itu tidak boleh berlebihan karena ketawa yang berlebih-lebihan dilarang dalam ajaran agama Islam.  Terima kasih atas kunjungan anda.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Membuat Tertawa/Ketawa Mudah Diri Kita Sendiri Untuk Kesehatan"

Posting Komentar