Tips Cara Mendapat/Menangkap Siaran Televisi Digital Di TV Biasa (Analog)

Televisi Digital (DTV) di Indonesia akan segera populer karena akan menggantikan sistem siaran televisi yang sudah ada, sehingga mau tidak mau semua pengguna tv di Indonesia harus menyesuaikan diri agar tetap bisa menikmati siaran televisi secara gratis dari stasiun pemancar televisi. Yang pasti nantinya kualitas gambar dan suara secara umum akan lebih baik/unggul dan terdapat lebih banyak pilihan program/channel tivi yang akan kita dapatkan.

Sebenarnya saat ini kita sudah bisa menikmati siaran digital tv karena beberapa stasiun televisi sudah melakukan siaran secara terbuka. Siapapun yang ingin menikmati siaran harus menggunakan cara khusus untuk mendapatkan siarannya. Seseorang harus membeli televisi baru atau bekas yang bisa menangkap siaran tv digital atau hanya membeli alat khusus untuk dipasang di tv yang saat ini kita punya agar tv lama kita bisa menangkap gelombang saluran televisi digital Indonesia. Mungkin baru beberapa kota besar di Indonesia yang saat ini bisa menikmati siaran tv dijital.

Tips Cara Mendapatkan Siaran Saluran Chanel Televisi Digital :
1. Beli TV Digital
2. Beli Alat Khusus Konverter TV (Set Top Box / kotak converter)

Penyelenggara Siaran Televisi Digital di DKI Jakarta Indonesia :
1. Untuk DVB-T
- Lembaga Penyiaran Publik TVRI.
- Konsorsium TV Digital Indonesia (KTDI)* : SCTV, ANTV, TransTV, Trans7, TV One, Metro TV).
2. Untuk DVB-H
- Telkom Tbk (Telkomsel dan TELKOMVision).
- Mobile-8 Telecom Tbk (didukung oleh TV grup MNC: RCTI, Global, TPI).

Untuk saat ini memang dirasa belum perlu untuk membeli perangkat khusus untuk menangkap saluran televisi digital karena kita masih bisa menikmati saluran televisi biasa yang analog tanpa batas waktu yang belum ditetapkan secara pasti. Namun bagi anda yang ingin mencoba-coba kehebatan tv digital (dtv) tidak ada salahnya. Semoga tulisan ini dapat memberi manfaat bagi kita semua. Kurang lebihnya mohon maaf. Terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Mendapat/Menangkap Siaran Televisi Digital Di TV Biasa (Analog)"

Posting Komentar