Tips Cara Mendapat Teman Dari Luar Negeri Lewat Internet Online

Mencari teman baru tidak hanya terbatas pada di lingkungan sekitar kita saja. Dengan teknologi yang ada saat ini sangat memungkinkan kita untuk memiliki teman dari berbagai penjuru dunia, dari berbagai latar belakang dan dari berbagai usia. Punya banyak teman lewat internet ada banyak keuntungannya, namun juga banyak resiko negatifnya sehingga perlu kita waspadai sejak dini.

Ada beberapa hal penting yang harus kita miliki agar mudah mencari teman dari luar negri selain orang Indonesia, yaitu :
- Kemampuan berbahasa asing yang dikuasai calon teman
- Keluasan wawasan kita
- Kemampuan kita membuat lawan komunikasi betah
- Waktu yang cukup untuk melakukan komunikasi rutin
- Keseriusan kita mencari teman

Ada banyak metode cara yang bisa kita lakukan untuk mendapat teman baru dari luar negri lewat internet. Beberapa di antaranya adalah :

1. Lewat Situs Jejaring Sosial

Kita bisa mencari temannya teman kita yang ada di luar negeri. Bisa juga dari grup komunitas yang ada di jejaring sosial yang ada. Kirim saja pesan pribadi (private message = pm) perkenalan dan bahas sesuatu yang ringan.

2. Lewat Web Forum

Ada banyak forum umum di internet di mana kita bisa bergabung di dalamnya sebagai anggota dan ikut melakukan diskusi di dalamnya. Biasanya kita bisa mengirim pesan pribadi ke anggota lainnya. Jika ada anggota yang ingin kita jadikan teman kita, kirim saja pesan pribadi suatu pertanyaan atau pernyataan dari opininya yang ada di forum tersebut untuk melihat respon darinya.

3. Dari Game Online Masal

Ada banyak game yang bisa terhubung dengan banyak pemain lain dari segala penjuru dunia. Kita bisa main game lalu melakukan chating untuk pendekatan dan berkenalan satu sama lain.

4. Bergabung Situs Web Layanan Mencari Teman

Ada banyak website yang tujuan utamanya untuk saling mempertemukan orang untuk saling bertemanan. Cari saja di google untuk kata kunci "penpal" dan "get friend online", nanti akan muncul banyak situs-situs yang menawarkan jasa mencari teman secara gratis.

5. Chatting

Kita bisa berchatting ria berkomunikasi dengan banyak orang secara langsung melalui teks (tulisan), suara (telepon) maupun gambar (video call) bergerak di internet. Kita bisa menginstall program-program messenger di komputer atau laptop kita dan menyambungkannya ke internet untuk memulai hubungan chat kita.

----

Yang patut kita ketahui adalah internet adalah sarang penjahat juga. Jadi bisa saja orang yang ingin kita jadikan teman ternyata penipu ulung yang ingin mendapatkan keuntungan dari kita. Oleh sebab itu kita harus mencari tahu kejahatan-kejahatan apa saja yang mungkin terjadi pada diri seseorang di internet. Selamat mencari teman dari luar negeri di internet.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Mendapat Teman Dari Luar Negeri Lewat Internet Online"

Posting Komentar