Tips Cara Mendapatkan Banyak Teman Yang Baik Lewat Internet Online

Internet menyimpan segudang manfaat jika kita pandai memanfaatkannya dan cerdas dalam menangkal segala macam bahayanya. Salah satu menfaat yang sangat berharga adalah untuk mendapatkan teman baru yang memiliki kesamaan baik hobi, minat, bakat, keinginan, dan lain sebagainya. Tetapi tetap dibutuhkan kemampuan dalam menyeleksi teman-teman yang baru dikenal untuk memilah mana yang bisa dijadikan teman jangka panjang dan mana yang tidak layak dijadikan teman.

Yang harus anda lakukan dalam mencari teman di internet adalah mencari suatu komunitas atau kumpulan orang-orang yang memiliki suatu kesenangan yang sama dengan anda. Pastikan anggota komunitas itu selalu aktif melakukan interaksi lewat internet, sering mengadakan kopi darat (kopdar) alias ketemuan bareng di dunia nyata yang tidak jauh dari lokasi anda, dan sehat dalam melakukan interaksi ke arah yang bermanfaat untuk seluruh anggota komunitas online tersebut.

Beberapa bentuk komunitas online di internet :
1. Mailing list (Milis) (yahoo groups, google groups, dll)
2. Website / situs web komunitas
3. Grup dalam situs jejaring sosial (facebook, twitter, whatsapp, line, bbm, dll)
4. Forum komunitas (kaskus, detik, kompas, dll)
5. Grup chatting (mig33, yahoo messenger, irc, dll)

Setelah menemukan suatu komunitas yang cocok maka daftarkan diri anda menjadi anggota perkumpulan itu dan kemudian memperkenalkan diri kepada anggota lama dan melakukan interaksi ringan dengan anggota di sana. Jika ada acara kopi darat, maka daftar, datang, ikutilah acaranya dengan baik sambil berinteraksi langsung dengan sesama anggota komunitas. Jalinlah pertemanan yang baik dengan beberapa orang. Jika anda menyukainya, maka anda bisa terus mengikuti terus acara kopdar komunitas tersebut untuk terus menambah teman. Gabung juga di komunitas lain untuk mendapatkan lebih banyak teman.

Selamat mencoba dan terima kasih atas kunjungan anda.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Mendapatkan Banyak Teman Yang Baik Lewat Internet Online"

Posting Komentar