Tips Cara Mendapatkan/Menambah Masa Aktif Handphone/Ponsel Gratis/Murah

Masa aktif handphone adalah jangka waktu di mana kita bisa menggunakan layanan operator handphone kita secara maksimal seperti untuk bertelepon, bersms, berinternet, dan lain sebagainya. Biasanya setiap kali kita mengisi pulsa di hape kita, secara otomatis masa aktif akan bertambah sesuai dengan besar kecil nominal pulsa yang diisikan.

Jika masa aktif habis, maka fungsi hp kita seperti telepon, sms, internet, dll tidak akan berfungsi sampai mengisi pulsa terlebih dulu. Pada masa tidak aktif inilah yang dinamakan sebagai masa tenggang (grace period). Jika pada masa tenggang ini habis, maka secara otomatis operator telepon kita akan melakukan blokir penuh layanannya, sehingga kita harus mengganti kartu sim card operator kita dengan kartu perdana simcard yang baru. Dengan begitu nomor telepon kita pun juga ikut berubah.

Bagi orang yang memiliki banyak uang untuk membeli pulsa, masa aktif bukanlah hal yang menakutkan. Akan tetapi bagi orang-orang tidak mampu, orang-orang yang sedang hemat/irit dan anak-anak atau remaja yang belum punya penghasilan, membeli pulsa terkadang menjadi suatu kewajiban yang berat. Oleh karena ini dibutuhkan suatu teknik atau cara bagaimana agar masa aktif tetap terisi namun tidak perlu beli pulsa. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan :

1. Minta Tolong Sama Teman/Keluarga Yang Royal Beli Pulsa

Jika hp kita bisa digunakan untuk transfer pulsa ke sesama operator maka dekati orang-orang yang punya banyak anggaran untuk berkomunikasi lewat telepon genggam secara baik-baik. Namun harus menggunakan jasa layanan operator telepon yang sama. Mintalah masa aktif pulsa kepadanya dengan cara mengisikan pulsa dia ke handphone kita lebih dulu, kemudian setelah masa aktif dan pulsa terisi kita tinggal melakukan transfer pulsa balik kepada handphone orang itu untuk mengembalikan pulsa secara penuh.

2. Menukar Poin dengan Masa Aktif

Untuk operator telepon tertentu mungkin mengadakan suatu program yang memungkinkan kita untuk memperpanjang masa aktif kita secara cuma-cuma hanya dengan menukar poin yang kita dapat dari pengisian pulsa atau aktivitas pelanggan lainnya. Untuk lebih jelas anda bisa tanyakan kepada operator telepon anda melalui layanan pelanggan handphone anda atau gerai operator telepon anda yang dekat dengan tempat tinggal anda.

3. Menjual Pulsa Tanpa Masa Aktif

Jika layanan operator hape kita bisa melakukan transfer pulsa ke nomor lain maka trik ini bisa dicoba. Pertama-tama usahakan beli pulsa yang paling murah harganya di sekitar lokasi kita berada. Isi pulsa tersebut ke handphone kita sehingga pulsa dan masa aktif bertambah. Tawarkan ke teman-teman kita atau keluarga kita yang seoperator pulsa murah meriah tanpa masa aktif. Jika ada yang mau maka kita tinggal transfer pulsa ke orang itu dan menerima uang yang telah disepakati. Dengan demikian kita bisa mendapatkan masa aktif dengan tidak mengeluarkan banyak uang.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Mendapatkan/Menambah Masa Aktif Handphone/Ponsel Gratis/Murah"

Posting Komentar