Tips Cara Mengatasi Mata Sembab, Lelah, Lingkar Hitam & Menjaga Kesehatannya

Setiap orang pasti ingin punya mata yang indah dan juga sehat karena mata adalah jendela hati dan pikiran kita. Tanpa mata yang bisa melihat maka hidup serasa hampa, sunyi, gelap dan tiada berarti. Untuk itulah penting bagi kita untuk merawat mata yang sudah ada agar selalu sehat hingga akhir usia kita nanti.

Cara Menjaga/Merawat Kesehatan Mata Manusia :

1. Makan makanan sayur-sayuran hijau yang segar dan sayur/buah yang banyak mengandung vitamin A.

2. Jangan mengucek-ucek mata sembarangan dengan tangan karena bisa saja kuman yang ada dan menempel di tangan kita ikut masuk ke dalam mata yang dapat menimbulkan penyakit dan gangguan mata.

3. Jika bekerja fokus di depan komputer atau objek dekat dalam jangka waktu yang lama usahakan untuk sering istirahat mata dengan melihat yang jauh-jauh dan rutin agar mata tidak kaku di satu titik fokus saja. Berlaku juga bagi yang suka baca buku, nonton tv, main komputer, dan masih banyak lagi lainnya.

4. Hindari melihat cahaya yang silau seperti matahari, objek terang di bawah sinar matahari, lampu, blitz kamera dan lain sebagainya karena dapat membuat mata jadi rusak dan bahkan mengakibatkan kebutaan total.

5. Hindari mata dari debu, angin, asap, kotoran, sinar silau dan lain sebagainya untuk menghindari gangguan mata.

6. Jangan suka membaca buku atau bacaan lain di tempat yang gelap kurang penyinaran atau membaca sambil tidur-tiduran karena tidak baik untuk kesehatan mata.

7. Sering-seringlah melakukan olahraga mata / eye exercise dengan menggerak-gerakkan mata ke segala arah dan berputar-putar untuk menjaga penglihatan agar tetap baik dan sempurna.

Dan masih banyak lagi cara lain untuk menjaga kesehatan mata kita.

------------

TIPS CATA MENGATASI / SOLUSI MATA SEMBAB :

Kompres dengan irisan mentimun/ketimun atau teh hijau kantung selama kurang lebih 5-15 menit. Tidur dengan posisi kepala yang lebih tinggi agar cairan tidak berkumpul di mata.

TIPS CATA MENGATASI / SOLUSI MATA LELAH

Pejamkan dan istirahatkan mata sambil menempel-nempelkan handuk hangat. Kedap-kedipkan mata lalu pejamkan mata berulang-ulang kali.

TIPS CATA MENGATASI / SOLUSI LINGKAR MATA HITAM

Kentang dan apel diparut lalu kompres ke mata. Atau bisa juga menggunakan kosmetik untuk menyamarkan lingkaran warna hitam di mata kita. Semoga membantu.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Mengatasi Mata Sembab, Lelah, Lingkar Hitam & Menjaga Kesehatannya"

Posting Komentar