Tips Cara Mengeluarkan Keringat (Berkeringat) Secara Alami Tanpa Olahraga

Keringat merupakan cairan yang mengandung garam-garam mineral serta zat-zat lainnya yang dikeluarkan dari dalam tubuh kita lewat kulit. Mengeluarkan keringat secara wajar sangat baik untuk kesehatan tubuh kita karena berkeringat merupakan salah satu cara tubuh kita mengeluarkan racun-racun berbahaya yang ada di dalam tubuh manusia. Namun berkeringat yang berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan karena dapat merusak keseimbangan cairan tubuh, garam mineral dan lain-lain.

Berikut ini adalah cara yang bisa kita lakukan untuk mengeluarkan keringat / berkeringat secara alami :

1. Berada di Dalam Ruangan Yang Panas

Jika kita berada di dalam suatu ruangan yang pengap kurang ventilasi udara, maka biasanya kita akan kegerahan sehingga tubuh pun akan mengeluarkan keringat secara otomatis. Selain itu bisa juga dengan masuk ke dalam ruangan mandi uap panas di tempat-tempat yang menyediakannya.

2. Berjemur di Bawah Terik Sinar Matahari

Ingat tidak waktu dulu upacara bendera atau jam praktek olahraga di sekolah? Di pagi hari yang cerah kita akan berhadapan dengan sang mentari yang selalu setia menemani kita. Tubuh kita lama kelamaan akan merasakan panas dan keringat pun dengan serta merta akan menemaninya.

3. Makan Makanan Pedas atau Panas

Bagi yang hobi makan-makanan pedas pasti sudah terbiasa dengan efek yang ditimbulkan dari pedasnya cabai (cabe). Selain terasa membakar lidah, keringat pun akan ikut bercucuran ketika tubuh kita merespon rasa pedas yang amat sangat. Begitu pula jika kita makan makanan panas berkuah di tempat yang tidak dingin, maka badan kita bisa bermandikan keringat.

4. Gugup atau Takut

Biasanya jika kita sedang berada di dekat orang yang kita sukai, kita akan merasa agak canggung, tegang, gugup, salah tingkah, mati gaya, dan lain sebagainya yang semua itu bisa membuat kita keluar keringat walaupun sedikit. Kalau kita sedang ketakutan pun tubuh kita bisa mengeluarkan keringat, seperti pada saat nonton film horor yang seram dan menegangkan sekali.

5. Menderita Suatu Penyakit di Badan atau Tekanan Jiwa

Pada saat tubuh kita demam meriang panas dingin, tubuh kita suka mengeluarkan keringat dingin pada kondisi tertentu. Pada saat stress atau depresi pun kita juga bisa mengeluarkan keringat yang cukup banyak. Pada kondisi yang demikian sebaiknya kita segera melakukan pengobatan agar tidak berkembang menjadi lebih parah.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Mengeluarkan Keringat (Berkeringat) Secara Alami Tanpa Olahraga"

Posting Komentar