Tips Cara Mengetahui Nomor Telepon Handphone Sama Satu Operator Atau Beda

Ketika anda ingin tahu apakah nomor telepon seseorang itu sama-sama satu operator atau tidak biasanya anda akan bertanya langsung kepada pemilik nomor tersebut. Ada keuntungan yang mungkin bisa didapat jika melakukan komunikasi antar dua handphone yang operatornya sama, seperti tarifnya lebih murah, dapat bonus, dan lain sebagainya.

Masalahnya timbul apabila orang kita tanya tidak tahu operator telepon apa yang dipakai di hapenya. Daripada bingung-bingung lebih baik anda simak tips cara berikut ini. Mungkin salah satu di antaranya bisa memberikan jawabannya.

1. Melihat Nomor Depan atau Nomor Kepala

Tanyakan nomor telepon handphonennya berapa karena dari sanalah kita bisa melihat informasi operator. Misalnya :
- Telkomsel Simpati : 0813
- Telkomsel Kartu As : 0852
- Telkomsel Kartu Halo : 0811
- Indosat Mentari : 0815
- Indosat IM3 : 0856
- XL Bebas : 0818
- 3 (Three) : 0899
- Mobile-8 Smart Fren : 0888
- Axis : 0838
- Bakrie Telecom Esia : 021999
- Telkom Flexi : 021700
- Indosat Starone : 021300
- Mobile-8 Hepi : 021400
Anda bisa cari informasi nomor kepala di internet, khususnya di situs web yang menjual nomor cantik kartu perdana/simcard handphone.

2. Bertanya Kepada Yang Berwenang

Suruh saja orang yang punya nomor menelpon layanan informasi pelanggan untuk mendengarkan sisa saldo yang tersisa. Biasanya saat tersambung, operator akan menyebutkan identitas jati dirinya. Jika tidak jelas, maka tebaklah kira-kira operator telepon apa yang sedang digunakan, lalu hubungi costumer service operator telepon untuk sekedar menanyakan apakah nomor telepon dengan kepala sekian itu milik operator dia atau bukan. Atau bisa juga datang langsung ke kantor pelayanan operator telepon. Jika benar, maka berarti nomor hape tersebut adalah berasal dari operator yang telah dilakukan korfirmasi.

3. Membuka dan Mengintip Sim Card di Dalam Handphone / Ponsel

Jika penasaran juga dan pemilik handphone memberikan izin, maka buka / bongkar saja hpnya untuk melihat kartu operator apa yang dipakai. Biasanya pada setiap simcard terdapat logo atau tulisan nama operator. Bisa dibilang cara ini adalah cara yang paling mudah untuk dilakukan.

4. Mengamati Pergerakan Pulsa

Coba lakukan telepon sekitar 10 detik atau sms satu kali ke nomor tersebut. Tetapi sebelumnya catat dulu berapa pulsa kita yang tersisa. Setelah digunakan untuk berkomunikasi dengan nomor yang ingin kita ketahui operatornya sama atau tidak sama, catat lagi berapa pulsa yang tersisa. Hitung berapa selisih pulsa handphone sebelum dan setelah pemakaian. Setelah angkanya didapat, maka anda bisa cek informasi tarif operator anda sendiri. Bandingkan apakah selisih pulsa itu memang dihasilkan dari komunikasi sesama operator atau beda operator. Juka lupa anda bisa lihat tarif telepon dan sms handphone anda di internet.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Mengetahui Nomor Telepon Handphone Sama Satu Operator Atau Beda"

Posting Komentar