Tips Cara Menghilangkan Rasa Gatal Digigit Nyamuk Cara Alami Tanpa Bahan Kimia

Nyamuk betina adalah serangga yang gemar menghisap darah manusia sebagai makanan dan juga persiapan proses berkembang biak dengan cara bertelur. Sebenarnya nyamuk tidak menggigit kulit kita, namun hanya menusuk dengan jarum kecil untuk menyedot darah dan kemudian setelah selesai diberi air liur nyamuk. Terkadang rasa digigit nyamuk sangat gatal sekali.

Jika terasa gatal biasanya secara reflek kita akan menggaruk bagian yang berasa gatal dengan kuku jari tangan kita. Sebaiknya upaya garuk-garuk tidak dilakukan secara kasar agar tidak melukai bagian kulit yang gatal. Bisa juga diolesi dengan balsem hangat agar rasa gatalnya bisa cepat hilang.

Ada cara alami yang bisa dilakukan korban gigitan nyamuk nakal, yaitu dengan menggosok bagian kulit yang terasa gatal dengan potongan bawang merah. Bawang merah dikupas kulit luarnya lalu dibelah dua. Belahan bagian dalam bisa kita gosok-gosok bagian yang gatal terus-menerus berulang-ulang. Bisa juga dengan kulit pisang kita gosok-gosok hingga rasa gatal reda. Semoga berhasil.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Menghilangkan Rasa Gatal Digigit Nyamuk Cara Alami Tanpa Bahan Kimia"

Posting Komentar