Tips Cara Menghindari/Mencegah Ponsel/Hp Terkena Virus Hape Yang Berbahaya

Punya hape yang canggih bisa menjadi suatu kebanggaan tingkat tinggi bagi orang-orang yang suka pamer dan punya gengsi tinggi. Akan tetapi hp yang canggih dengan operating system yang pasaran jadi sasaran empuk para pembuat virus untuk mengerjai orang lain demi kesenangan dan bisnis semata.

Untuk itu untuk yang gaptek sebaiknya hindari hape yang memakai os pasaran seperti symbian, java, windows mobile, android, dan lain sebagainya atau tidak memakai hp yang memungkinkan terjadinya pertukaran data dengan pihak lain.

Tips Cara Menghindari/Mencegah Ponsel/Hp Terinfeksi Virus :

1. Hati-Hati Transfer Data/ File

Matikan fitur transfer keluar masuk data / file seperti bluetooth, infra red, gprs, internet, dan lain sebagainya. Hatihati kalau bertukar data dengan teman karena bisa saja teman kita hpnya kena virus duluan. Jangan terima sama sekali file dari orang tidak dikenal yang mengirim email, mms, file bluetuth, infra merah, dan lain sebagainya karena hp yang kena virus akan menyebarkan virus ke orang lain dan menyedot pulsa.

2. Hati-Hati Memasukkan File / Data / Aplikasi

Hindari memasukkan aplikasi dan file dari orang lain termasuk tukang jualan file, ringtone, aplikasi, dll yang ditawarkan pedagang di mall dan di tukang jual pulsa karena bisa saja mengandung virus ponsel. Sebaiknya jangan install apa-apa di hape kalau tidak ahli biarkan tetap orisinil sama seperti waktu beli dulu. Mending masukkan file sendiri dengan komputer kita yang bersih dari virus.

3. Scan Dengan Antivirus Khusus Ponsel dan Komputer Terbaru

Kalau bisa install antivirus terbaru khusus telepon seluler / hp agar virus bisa ditangani dengan cepat. Jangan lupa untuk update antivirus sesering mungkin untuk menangkal virus-virus baru dan varian virus yang sudah ada. Jika kartu memori pernah digunakan di komputer scan dengan komputer yang ada bebas virus dan ada anti virus yang terbaru.

4. Jangan Dipinjam-Pinjamkan Sembarangan

Kalau punya hape canggih sebaiknya jangan dipinjamkan ke orang lain dalam jangka waktu yang lama karena bisa diutak-atik sama orang yang meminjam hp kita. Utak-atik sembarangan bisa mengundang virus dari hape lain untuk menginfeksi handphone kita. Orang yang minjem harus yang bisa dipercaya dan bisa menjaga kondisi hp kita tetap fit hingga dikembalikan kepada kita.

Semoga Tips Ini Bermanfaat Bagi Kita Semua.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Menghindari/Mencegah Ponsel/Hp Terkena Virus Hape Yang Berbahaya"

Posting Komentar