Terbaru :
Home » , , , » Tips & Cara Mengisi Pulsa Elektrik & Voucher Fisik Ponsel, HP, Telepon Selular/Seluler/Genggam, Handphone yang Aman dan Benar

Tips & Cara Mengisi Pulsa Elektrik & Voucher Fisik Ponsel, HP, Telepon Selular/Seluler/Genggam, Handphone yang Aman dan Benar

Oleh godam64 pada 01 September 2006 | 18:08

Mengisi Pulsa baik elektronik atau elektrik dan juga voucher fisik adalah kegiatan rutin yang harus dilakukan oleh pelanggan kartu selular prabayar / prepaid. Mungkin artikel ini tidak begitu berguna bagi anda yang sudah terbiasa mengisi pulsa selama bertahun-tahun tanpa kendala. Namun akan memberi manfaat bagi para pengguna kartu prabayar baru ataupun orang-orang yang ingin berbisnis isi ulang pulsa yang baik dan benar.

A. Mengisi Dengan Voucher Elektonik / Elektrik

1. Sebutkan nama operator dan nilai nominal pulsa yang anda butuhkan dan sanggup anda bayar. Contoh : Pulsa simpati 20 ribu.
2. Sebutkan nomor telepon ponsel yang hendak diisi pulsanya. Misalnya adalah nomor 081312345678.
3. Periksa nomor yang anda sebutkan tadi pada bon tanda pembayaran apakah sudah sesuai atau belum. Perbaiki jika ada kesalahan penulisan nomor, karena jika tidak segera diperbaiki maka pulsa tidak akan sampai ke hp anda. Jika sudah ok biasanya petugas pengisian pulsa akan meminta anda tanda tangan di bon tersebut.
4. Bayar sesuai harga yang berlaku.
5. Minta bon yang anda tandatangani tadi sebagai bukti anda telah bertransaksi dengan toko pulsa tersebut.
6. Anda boleh pulang untuk menunggu proses pengisian pulsa yang secara otomatis pada handphone anda.
7. Jika hp anda tidak terisi pulsa dalam 24 jam maka anda boleh mengajukan komplen dengan membawa tanda bukti pembayaran.

B. Mengisi Dengan Voucher Fisik / Kartu

1. Minta voucher sesuai dengan operator telepon genggam yang anda gunakan beserta nominal pulsa yang anda inginkan. Contohnya seperti : Vocer mentari 50 ribu. Pastikan seluruh segel dan lapisan pelindung nomer pin pulsa dalam keadaan baik dan original.
2. Bayar sesuai harga yang berlaku dan mintalah bukti pembayaran alias bon.
3. Anda bisa langsung minta diisikan di tempat pembelian langsung atau voucher tersebut anda bawa pulang untuk diisikan di lain waktu ketika pulsa dibutuhkan. Jangan membuka segel dan mengerok lapisan kode pin agar pulsa anda tidak dicuri oleh orang lain.
4. Untuk mengisi pulsa hp anda bukalah segel plastik kartu voucher yang anda beli. Kemudian gosok dengan koin logam atau plastik secara hati-hati agar tidak merusak nomor pin yang ada di balik lapisan. Kemudian ikuti instruksi yang tertulis pada voucher tersebut dan jangan sampai salah kode agar kartu prabayar anda tidak diblokir.
5. Bila bermasalah anda bisa menghubungi tempat anda membeli pulsa atau gerai resmi operator seluler anda.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Jaringan Ilmu Pengetahuan : Situs Web Inggris | Situs Web Indonesia | Toko Online
Hak Cipta / Copyright © 2005-2014 godam64 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger