Tips Cara Menukar/Mendapat Uang Receh Banyak Mudah dan Murah

Suatu ketika pasti anda pernah mengalami kesulitan di mana anda melakukan suatu pembayaran tetapi si penerima pembayaran menolak karena tidak ada kembalian uang kecil sehingga anda harus mencari uang receh di dompet atau tukar uang di warung/toko terdekat. Menyimpan dan memiliki uang receh dalam jumlah yang cukup di dalam dompet adalah suatu keharusan dan cukup berguna di waktu-waktu tertentu.

Untuk menghindari kehabisan uang kecil sehingga bisa berantem dengan penjual suatu barang/jasa sebaiknya menyiapkan uang kecil yang bisa mudah saja anda dapat dari melakukan hal-hal berikut ini :

1. Minta tukar dengan bank saat anda melakukan transaksi perbankan. Biasanya saat pengambilan tunai langsung di teller, kita bisa minta uang yang diberikan dalam satuan tertentu. Misalnya uang satu juga dipecah menjadi 100 lembar uang sepuluh ribuan atau 200 uang lima ribuan.

2. Belanja sedikit di ritel modern seperti mini market, supermarket dan hipermarket. Misalnya kita beli sebotol aqua dingin di alfamart lalu kita beri uang seratus ribuan maka petugas kasir biasanya akan bertanya apakan kita punya uang kecil? Maka jawab saja tidak ada, maka kita akan mendapat kembalian beberapa uang sengan nominal kecil.

3. Terkadang ada pihak tertentu yang resmi sebagai penukar uang receh yang mangkal di tempat khusus di tempat tertentu seperti di pasar tradisional. Tukar saja uang kita dengan satuan nominal uang yang kita mau. Tentu saja biasanya banyak peminat sehingga perlu antri untuk mendapatkannya. Apalagi penukaran uang tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

4. Jika naik kendaraan umum coba saja anda minta tukar uang besar anda dengan yang lebih kecil ke kondektur/kernet. Jika dia punya banyak uang kecil, maka kemungkinan besar dia akan memberi anda uang-uang kecil tersebut. Di loket pembayaran jasa busway pun kita bisa mendapat uang receh jika saat pembayaran tiket.

5. Menukar di toko atau warung yang kira-kira punya banyak uang kecil. Biasanya akan mengalami berbagai penolakan dengan bermacam ragam alasan kalau kita hanya menukar uang tanpa membeli sesuatu. Tetapi jika kita membeli sesuatu maka bisa jadi si kasir akan memberi kembalian.

Selamat mencoba semoga berhasil. Jika ada yang mau anda tambahkan silahkan gunakan fitur komentar organisasi.org di bawah ini.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Menukar/Mendapat Uang Receh Banyak Mudah dan Murah"

Posting Komentar