Tips Cara Minta Kenaikan Gaji / Naik Penghasilan & Tunjangan Pekerjaan (Karir)

Semua pegawai pasti mendambakan naik gaji dan tunjangan sebesar mungkin. Namun hanya sedikit yang berani menyampaikan keinginannya ke atasan kerena takut kena phk atau dinilai banyak maunya sama atasan. Oleh sebab itu perlu kita lihat situasi dan kondisi serta membaca tips berikut ini sebelum minta kenaikan gaji / tunjangan.

Lihat situasi dan kondisi yang ada sebagai berikut di bawah ini. Jika semuanya memungkinkan, maka anda bisa mencoba melakukannya dengan rasa percaya diri yang tinggi.

1. Kondisi Keuangan Perusahaan
2. Hubungan Dengan Atasan
3. Emosi Atasan
4. Seberapa Langka & Ahli Kemampuan Anda
5. Prestasi Anda
6. Keadilan Dengan Rekan-Rekan Sekerja
7. Tingkat Gaji Pasaran
8. Senioritas
9. Seberapa Diperlukan Anda
10. Sistem Perusahaan

Jika semuanya mendukung, maka anda bisa menuntut kenaikan gaji / tunjangan anda dan jangan lupa kenaikannya harus wajar serta tidak memberatkan keuangan perusahaan. Yang pertama coba utarakan keinginan anda ke atasan langsung dengan baik-baik tanpa emosi. Jika ditolak maka tanyakan kemungkinan atau syarat apa yang bisa menyebabkan kenaikan gaji / tunjangan. Lakukan syarat itu jika diberikan.

Yang lebih kuat adalah ketika anda mendapatkan tawaran dari perusahaan lain dengan gaji tunjangan yang jauh lebih baik dan anda tahu bahwa anda sangat dibutuhkan perusahaan karena nilai anda lebih tinggi daripada gaji tunjangan yang didapatkan. Kemungkinan jika atasan membutuhkan anda, ia akan berupaya memberikan apa yang kita mau selama masih dalam batas wajar.

Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil Selalu.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Minta Kenaikan Gaji / Naik Penghasilan & Tunjangan Pekerjaan (Karir)"

Posting Komentar