Terbaru :
Home » , , , » Tips Cara Mudah Dan Cepat Membersihkan Virus Komputer, Eror, Spyware, Worm, Trojan Dan Sebagainya

Tips Cara Mudah Dan Cepat Membersihkan Virus Komputer, Eror, Spyware, Worm, Trojan Dan Sebagainya

Oleh godam64 pada 28 Juli 2008 | 00:33

Ketika anda sudah putus asa saat komputer, laptop, server, pda, dll diacak-acak virus mungkin cara ekstrim ini bisa membantu anda karena cara ini relatif cepat dan mudah untuk dijalankan dengan hasil yang memuaskan daripada harus melawan gangguan yang ada.

Caranya adalah dengan cara format ulang komputer anda dan mengisinya kembali dengan operating system yang sama beserta program aplikasi yang diperlukan. Data yang masih diperlukan harap dilakukan backup dengan mengkopi ke cd, dvd, disket, external disk, flashdisk atau harddisk lain yang masih berfungsi dengan baik.

Mohon maaf jika tulisan ini tidak memberikan penjelasan secara detil dan teknis karena tiap komputer memiliki tampilan dan settingan yang berbeda-beda sehingga bagi anda yang awam dengan penjelasan yang diberikan harap minta ditemani orang yang mengerti komputer atau teknisi komputer.

Harap menggunakan software yang bukan bajakan karena yang bajakan terkadang disusupi program jahat seperti virus, trojan, spyware, dkk. Jadi jika anda bersikeras ingin install program bajakan itu terserah hak anda namun segala resiko anda tanggung sendiri.

Langkah-Langkah Format Ulang Komputer :
1. Backup Data Yang Masih Diperlukan (Ke Flashdisk, DVD, Dll)
2. Format Harddisk (Semua Partisi)
3. Install OS dan Driver Komputer (Windows / Linux)
4. Install Program Keamanan Baru (Antivirus, Antispyware & Firewall)
5. Install Program Aplikasi (Office, Winamp, Firefox, Dsb)
6. Masukkan Data Yang Tadi Dibackup

Hati-hatilah dalam membuka suatu file walaupun itu datangnya dari teman sendiri. Sebaiknya anda scan dulu dengan antivirus segara media dan file yang hendak masuk ke komputer anda. Antivirus, antispyware dan firewall yang kita gunakan pun alangkah baik jika terus menerus diupdate dengan yang terbaru melalui internet baik setiap hari maupun setiap minggu. Sering-sering backup data anda ke cd atau dvd agar jika sewaktu-waktu hilang anda masih punya salinan filenya.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Jaringan Ilmu Pengetahuan : Situs Web Inggris | Situs Web Indonesia | Toko Online
Hak Cipta / Copyright © 2005-2014 godam64 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger