Tips dan Cara Memutihkan Baju / Pakaian Putih yang Kusam Menjadi Kuning dan Usang Dimakan Waktu - Pendidikan Tata Busana

Pakaian putih biasanya adalah pakaian wajib siswa dan siswi sekolah serta tidak jarang dijadikan seragam kerja bagi sebagian perusahaan bisnis di kota-kota besar. Baju putih apabila pencucian dan perawatannya tidak baik maka warnanya akan memudar sehingga terlihat menguning menjadi berwarna kren serta terkesan usang. Menggunakan baju putih yang terlihat tidak putih dan usang tentu saja sangat merusak dan mengganggu kepercayaan diri seseorang.

Untuk itu saat ini anda tidak sah khawatir karena saat ini sudah banyak dijual bebas produk pemutih baju / pakaian di warung-warung, mini market dan supermarket kesayangan anda. Anda tinggal membeli produk pemutih seperti Bayklin, Sunklin, So Klin dengan Pemutih, Rinso dengan Pemutih, dan berbagai bubuk deterjen dan pemutih cair botolan lainnya.

Selanjutnya untuk membuat baju, celana, topi, kaos kaki, kemeja, blus, top tank, celana dalam, kaos kutang, t-shirt, hem, tas, sarung tangan, seprei, sarung guling, sarung bantal, dan sebagainya anda tinggal mengikuti petunjuk yang ada pada masing-masing kemasan produk pemutih yang telah anda beli. Setiap produk pemutih memiliki tehnik dan cara masing-masing.

Tips :

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, pada waktu mencuci pakaian sebaiknya anda memisahkan antara pakaian dengan warna dominan putih dengan yang berwarna serta pakaian yang sudah lama dengan yang masih baru atau lama yang memiliki potensi untuk luntur / kelunturan yang tentunya amat sangat tidak disukai.

Gunakan pemutih untuk pakaian putih dan detergent / deterjen warna untuk pakaian yang berwarna selain putih. Kesalahan dapat mengakibatkan pakaian menjadi mbladus / bladus.

-----

Cara Tambahan :

Buah mengkudu atau pace matang satu buah dikupas, dihancurkan lalu kemudian dimasukkan ke dalam air seember kecil. Masukkan pakaian yang mau diputihkan dari awalnya kusam. Celup dan rendam selama kurang lebih 30 menit lalu setelah itu cuci seperti biasa dengan sabun deterjen. Mudah-mudahan bisa hilang kusamnya menjadi putih cemerlang.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips dan Cara Memutihkan Baju / Pakaian Putih yang Kusam Menjadi Kuning dan Usang Dimakan Waktu - Pendidikan Tata Busana"

Posting Komentar