Terbaru :
Home » , , , » Tips dan Cara Mengganti/Merubah Gambar Background Wallpaper dan Screen Saver pada Desktop Komputer PC anda di Windows 98/ME/2000

Tips dan Cara Mengganti/Merubah Gambar Background Wallpaper dan Screen Saver pada Desktop Komputer PC anda di Windows 98/ME/2000

Oleh godam64 pada 17 Mei 2006 | 06:12

Jika anda sudah bosan melihat gambar backgound anda yang itu-itu saja anda dapat merubahnya dengan beberapa langkah mudah. Anda dapat mengganti gambar background pada desktop anda bebas sesuka hati baik gambar yang fixed atau tidak bergerak maupun bergerak atau animasi. File yang dapat anda gunakan sebagai background bisa berbentuk file dengan extension atau akhiran jpg, jpeg, bmp, giv, dib, png, htm, dan html.

1. Pada tampilan desktop di mana banyak icon short cut berada pencet klik kanan pada mouse anda, lalu pilih properties.
2. Pada menu display properties anda bisa masuk ke tab atau tabulasi dengan nama 'desktop'.
3. Di sana akan ada banyak pilihan gambar basic/dasar/default yang dapat anda pilih. Jika anda sudah memilih dan memutuskan gambar yang anda suka untuk dijadikan tampilan depan layar komputer pc anda, pilih ok.
4. Jika anda tidak puas dengan gambar yang tersedia anda dapat menambahkan gambar anda sendiri dengan memilih tombol atau button browse yang akan dapat menelusuri hard disk anda untuk mencari secara manual gambar yang anda siapkan sebelumnya. Jika sudah memilih, maka pilih ok.

Penjelasan untuk posisition atau posisi gambar desktop wallpaper :
- Center : gambar anda akan diletakkan di tengah tanpa memperkecil maupun memperbesar gambar yang tadi anda pilih.
- Tile : Gambar anda akan di tampilkan berbaris berurutan yang banyaknya sesuai dengan ukuran resolusi gambar anda dibandingkan dengan resolusi layar komputer anda.
- Stretch : Gambar anda akan disesuaikan dengan lebar layar anda tanpa memperhatikan resolusi gambar anda. gambar anda akan secara full di tampilkan dengan perbandingan 1:1 / satu banding satu.

Untuk mengganti screen saver anda dapat menggunakan langkah yang mirip dengan cara di atas, namun pada jendela display properties anda memilih 'screen saver'. Kemudian pilih screen saver dasar yang anda sukai atau mencarinya dengan cara browse pada komputer anda. Pada screen saver basic biasanya ada pilihan-pilihan atau setting yang dapat membuat screen saver lebih variatif. Jika anda sudah memilih pilih ok.

Anda dapat menginstall screensaver hasil download anda dari internet atau dari tempat lainnya. Namun berhati-hatilah, karena biasanya screen saver hasil download gratis mengandung program spyware dan mungkin juga program lain yang tidak anda butuhkan, namun nantinya akan cukup mengganggu.
Rekomendasikan artikel ini :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Jaringan Ilmu Pengetahuan : Link Singkat Organisasi.Org | Bacaan Singkat Sarat Ilmu | Forum Komunitas yang Baik
Hak Cipta / Copyright © 2005-2014 godam64 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger