Alasan Penyebab Datang Terlambat Sekolah, Kuliah, Kerja, Dll Secara Umum

Datang terlambat atau datang tidak tepat waktu adalah sampai di tempat yang dituju yang waktunya melebihi waktu yang telah ditentukan.  Terlambat adalah sesuatu hal yang biasa terjadi.  Ada banyak faktor yang menyebabkan terjadinya keterlambatan pada diri seseorang.  Datang terlambat adalah sesuatu hal yang tidak baik dan hendaknya tidak dilakukan untuk kebaikan diri sendiri maupun orang lain yang berhubungan dengan aktivitas yang kita lakukan.  Terlambat bisa menjadi suatu kebiasaan atau rutinitas yang buruk pada diri seseorang.

Faktor Penyebab Seseorang Datang Terlambat ke Kampus, Sekolah, Kantor, dsb :

1. Bangun Kesiangan

Aktivitas pagi hari memang seringkali dihambat dengan masalah yang satu ini.  Orang yang bangun terlambat dari yang seharusnya akan mengakibatkan terganggunya aktivitas di pagi hari.  Kegiatan pagi yang seharusnya dapat dilakukan dengan tenang dan nyaman berubah menjadi terburu-buru sehingga dapat menciptakan situasi dan kondisi yang tidak nyaman dan penuh dengan tekanan.  Tidak hanya di rumah saja, kondisi yang tidak mengenakkan pun juga terjadi di jalan menuju ke tempat beraktivitas.

2. Jalanan Macet

Kondisi jalan yang tidak menentu terkadang dihiasi dengan kemacetan parah yang menyita banyak waktu para pengguna jalan.  Jarak yang tidak terlalu jauh membutuhkan waktu tempuh yang lama ketika sedang macet parah.  Tidak hanya menghabiskan banyak waktu, kemacetan juga menguras tenaga, pikiran dan perasaan para pengguna jalan yang kurang beruntung.  Karena terlalu lama berada di jalan raya yang macet, akibatnya adalah tiba di tempat tujuan di luar waktu yang telah direncanakan.

3. Urusan Penting Mendadak

Keperluan penting yang datangnya tiba-tiba tanpa direncanakan juga menjadi suatu kendala dalam mencapai sekolah, kampus, kantor, dan lain sebagainya tepat pada waktunya.  Bisa saja ketika hendak bersiap-siap beraktivitas tiba-tiba ada sesuatu hal yang perlu dilakukan segera, seperti misalnya mengantar anak ke dokter, mengambil uang di bank atau atm, ada tamu yang datang ke rumah,

4. Malas-Malasan 

Waktu yang terus berjalan tanpa henti merupakan ancaman bagi orang-orang yang gemar bermalas-malasan.  Tanpa terasa waktu bisa berjalan begitu cepat sehingga membuat seseorang melakukan suatu aktivitas di luar waktu yang telah direncanakan.  Sesuatu yang seharusnya bisa dilakukan cepat bisa menjadi lambat jika sudah bermalas-malasan.  Menunda-nunda waktu juga bisa menjadi bencana jika sampai lupa waktu.

5. Hal-Hal Lain di Luar Dugaan

Kejadian-kejadian di luar kuasa kita kadang terjadi dalam kehidupan kita.  Peristiwa seperti bencana alam, kecelakaan, huru-hara, tawuran, kudeta, perang, dan lain sebagainya.  Mau tidak mau kita akan dipaksa untuk mengalihkan aktivitas di luar yang seharusnya.

Kebiasaan datang terlambat merupakan sesuatu hal yang harus dihilangkan.  Pada kasus-kasus tertentu mungkin keterlambatan yang terjadi mengakibatkan sesuatu yang fatal dan cukup berpengaruh pada diri seseorang.  Semoga tulisan ini bisa menjadikan kita semua sebagai pribadi-pribadi yang lebih baik lagi.  Terima kasih atas kunjungan anda di blog ilmu organisasi.org ini.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Alasan Penyebab Datang Terlambat Sekolah, Kuliah, Kerja, Dll Secara Umum"

Posting Komentar