Alasan Penyebab/Kenapa Kucing Mengubur Kotoran/Pup/Feses Sendiri

Secara naluri kucing rumahan atau kucing domestik pada umumnya akan mengubur kotorannya sendiri.  Hal ini biasa dilakukan oleh banyak kucing kecil di sekitar kita.  Mereka akan mencari pasir atau tanah untuk digali dan diletakkan kotoran, dan kemudian dikubur ketika mereka hendak buang air besar.  Walau pun ada juga kucing biasa yang buang air besar sembarangan tidak seperti kucing normal pada umumnya.

Penyebab dari penguburan kotoran atau tahi kucing oleh kucing itu sendiri adalah salah satunya disebabkan oleh insting alami untuk mempertahankan diri dari predator.  Kucing kecil adalah binatang yang bisa menjadi binatang buruan bagi hewan yang lebih besar.  Contohnya seperti kucing besar yang ukurannya jauh lebih besar seperti harimau, singa, macan tutul, jaguar, cheetah, dan sebangsanya.

Kucing besar bisa menganggap kucing kecil sebagai ancaman jika mereka buang air sembarangan karena dianggap menandai wilayah.  Dalam dunia kucing ada yang namanya perebutan wilayah kekuasaan sehingga kucing akan menandai wilayah kekuasaannya dengan air kencing atau tokai mereka sendiri.  Jadi wajar kucing kecil menyembunyikan kotorannya sendiri karena secara naluri takut menjadi korban hewan predator.  Di dalam kotoran kucing terdapat zat kimia yang dapat menjabarkan identitas pemiliknya.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Alasan Penyebab/Kenapa Kucing Mengubur Kotoran/Pup/Feses Sendiri"

Posting Komentar





"Forum Kumkim buka rekrutmen sebagai moderator forum online. Langsung saja ke www.kum.kim, daftar id dan daftar posisi moderator di forum kantor administrasi"