Anti Nyamuk / Obat Nyamuk yang Paling Efektif, Bagus & Tidak Beracun

Kelambu adalah obat nyamuk yang menurut saya paling aman, paling mudah, paling sederhana, paling efektif, paling alami dan lain sebagainya.  Berbeda dengan anti nyamuk yang berbahan dasar bahan kimia yang disemprotkan, dibakar, dioleskan, diuapkan, dan lain-lain.  Kelambu hanyalah kain tipis transparan yang dipasang di sekeliling manusia agar nyamuk tidak dalam melakukan kontak langsung dengan kulit orang yang berada di dalamnya.

Kekurangan atau kelemahan dari penggunaan kelambu dalam menghindari serangan nyamuk-nyamuk nakal adalah adanya perasaan terkungkung atau terkurung di dalam kelambu.  Kelambu itu ibarat penjara bagi manusia.  Namun penjara yang positif karena melindungi manusia dari gigitan nyamuk.  Bukan penjara yang bertujuan untuk menghukum manusia karena telah melakukan suatu perbuatan yang bertentangan dengan hukum yang berlaku.  Penjara kelambu masih memungkinkan kita untuk keluar masuk sesuai dengan kehendak hati kita.

Kelambu bisa dirancang dan dibuat sesuai dengan kebutuhan kita.  Kelambu pun dapat dibuat dalam ukuran yang besar agar bisa membuat banyak orang.  Kelambu pun juga bisa dibuat seperti bilik atau ruangan seperti kamar.  Selama pintu jalan keluar masuk ruang kelambu tersebut dijaga dengan baik, maka nyamuk pun akan mengalami kesulitan untuk menyerang manusia yang ada di dalam kelambu.  Agar tidak membosankan, kelambu dapat dimodif sesuai dengan selera agar penghuninya tidak merasa seperti di dalam penjara yang membosankan.

Jika enggan membuat kelambu, maka ada banyak kelambu lipat yang dijual bebas di pasaran.  Memang untuk ukuran yang besar harganya sangat mahal bagi kalangan menengah ke bawah.  Namun kalambu merupakan suatu benda yang tahan lama apabila dirawat dan digunakan dengan baik sehingga harganya yang mahal tidak menjadi masalah.  Dengan memakai kelambu sebagai pelindung nyamuk, maka kita pun beserta anggota keluarga tercinta lainnya dapat terbebas dari serangan nyamuk tanpa berurusan dengan kontaminasi bahan-bahan kimia yang mungkin saja berdampak buruk bagi kesehatan diri kita di masa depan dalam jangka waktu yang lama.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Anti Nyamuk / Obat Nyamuk yang Paling Efektif, Bagus & Tidak Beracun"

Poskan Komentar