Asal Pengunjung Blog / Website dari Amerika Serikat (USA)

Pada saat sekarang ini terjadi perubahan statistik pada laporan pengunjung blog atau situs web yang berbahasa Indonesia.  Jika kita lihat asal lokasi pengunjung blog Bahasa Indonesia kita maka akan kita temukan bahwa selain pengunjung yang berasal dari Indonesia, terdapat pula pengunjung dari banyak negara lain.  Biasanya yang banyak mengunjungi situs web berbahasa Indonesia adalah orang-orang yang berasal dari negara Malaysia, Singapura, Amerika Serikat, India, dan lain sebagainya.

Yang mengherankan adalah kenapa ada banyak pengunjung yang berasal dari Amerika Serikat.  Padahal Amerika Serikat adalah negara yang sebagian besar penduduknya tidak memahami Bahasa Indonesia.  Jadi mana mungkin situs web berbahasa Indonesia bisa mendapatkan begitu banyak pengunjung dari negara yang mayoritas penduduknya tidak mengerti Bahasa Indonesia.  Kalau jumlahnya sedikit mungkin masih wajar, namun jika jumlahnya sangat besar, maka hal ini patut dipertanyakan asal penyebabnya.

Sebenarnya siapa pengunjung blog Bahasa Indonesia yang berasal dari Amerika Serikat?  Sepertinya mereka sebenarnya bukan orang asli Amerika Serikat (US).  Mereka mungkin kebanyakan berasal dari negara kita Indonesia.  Mengapa hal ini bisa terjadi?  Penyebabnya adalah penggunaan web browser mobile yang sedang trend saat ini yang menggunakan teknologi akselerasi.  Ketika seseorang mengakses sebuah blog atau website, maka yang diakses bukan data blog / website aslinya, namun dari data pihak ketiga asal Amerika Serikat yang memberikan jasa layanan akselerasi tampilan web.  Dengan begitu pada data statistik bloger atau webmaster akan tercatat pihak ketiga tersebut yang mengunjungi web.  Itulah sebabnya mengapa di catatan statistik blog atau situs web tercatat ada banyak kunjungan dari Amerika Serikat.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Asal Pengunjung Blog / Website dari Amerika Serikat (USA)"

Poskan Komentar