Kenaikan Tinggi Air Laut Akibat Pemanasan Global Planet Bumi

Tinggi permukaan air laut telah mengalami kenaikan sebesar kurang lebih 20 cm secara umum di segala penjuru dunia.  Air laut menjadi bertambah jumlahnya secara signifikan akibat dari adanya pemanasan global yang terjadi di planet bumi.  Suhu udara yang tambah panas menyebabkan es di kutub utara dan kutub selatan mencair menjadi air dan kemudian masuk ke dalam laut yang mengalir.  Air es kutub pun akhirnya menyebar ke seluruh penjuru dunia.  Es kutub semakin lama semakin mengecil.

Pihak yang paling takut dengan adanya kenaikan tinggi permukaan air laut secara umum di planet bumi yang kita tempati ini adalah negara-negara yang wilayahnya kecil dan tinggi permukaannya rendah.  Jika air laut terus mengalami kenaikan dari waktu ke waktu, maka negara tersebut terancam tenggelam di bawah permukaan laut.  Jika negara tersebut tenggelam maka negara tersebut hanya tinggal kenangan.  Penduduk negara tersebut pun harus rela pindah ke negara lain untuk bertahan hidup di dunia yang fana ini.

Selain negara yang wilayah daratannya rendah, negara kita Indonesia pun juga mengalami dampak langsung dari pemanasan global.  Pulau-pulau kecil yang berserakan di seluruh penjuru tanah air banyak yang tenggelam.  Selain itu satu-satunya tempat bersalju di pegunungan jaya wijaya papua semakin mengecil.  Tidak menutup kemungkinan kalau di kemudian hari bisa hilang sama sekali sehingga kita tidak punya lagi es salju alami di Indonesia.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Kenaikan Tinggi Air Laut Akibat Pemanasan Global Planet Bumi"

Posting Komentar