Bahaya Kafein dan Aspartam dalam Minuman Penyebab Kecanduan Berat

Saat ini ada banyak minuman ringan beraneka jenis rasa yang ada di sekitar kita yang menggunakan paduan kafein dan aspartam sebagai bahan pembuatannya.  Kedua bahan tersebut memang tampak sebagai bahan-bahan yang sudah akrab dengan kehidupan kita sehari-hari.  Zat kafein adalah zat yang terdapat dalam kopi yang bisa membuat seseorang tidak mudah mengantuk dan zat aspartam merupakan zat pemanis buatan yang digunakan sebagai pengganti gula pasir dan gula lainnya yang harganya relatif lebih mahal.

Tetapi tahukah anda bahwa kedua zat tersebut apabila kedua zat tersebut terpadu di dalam suatu minuman dan kemudian masuk ke dalam tubuh manusia apakah yang akan terjadi?

Jawabannya adalah akan membawa sesuatu hal yang buruk pada diri orang tersebut.

Perpaduan antara aspartam dengan kafein dalam tubuh manusia dalam waktu kurang lebih 40 menit akan menghasilkan suatu kecanduan atau ketagihan yang efeknya mirip dengan orang yang mengkonsumsi narkoba jenis kokain.  Tubuh akan melepaskan excitotoksin sehingga otak akan menjadi lelah karena neuroreseptor mendapatkan stimulasi yang berlebihan.  Hal ini akan terjadi jika minuman berkafein dan beraspartam tersebut dikonsumsi secara rutin setiap hari.  Jadi lama-kelamaan seseorang bisa menjadi kecanduan / ketagihan berat dan akan sulit berlepas diri dari minuman tersebut karena akan merasa ada sesuatu yang tidak nyaman jika tidak mengkonsumsinya lagi.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada " Bahaya Kafein dan Aspartam dalam Minuman Penyebab Kecanduan Berat"

Poskan Komentar