Banyaknya Jumlah Mimpi yang Dialami Manusia / Seseorang

Menurut penelitian para ahli setiap manusia rata-rata mengalami mimpi sebanyak kurang lebih 100.000 kali selama hidupnya.  Atau jika dirata-rata sekitar 12 kali mimpi setiap harinya.  Mimpi bisa terjadi dalam setiap fase tidur manusia.  Namun yang paling emosional, kompleks, agresif dan visual adalah ketika seseorang berada pada fase tidur REM (Rapid Eye Movements) yakni ketika mata seseorang bergerak ke sana ke mari dengan cepat dengan pergerakan yang seperti tidak beraturan.

Namun masalahnya adalah kemampuan mengingat mimpi pada setiap orang adalah berbeda-beda.  Ada orang yang diberi anugerah mampu mengingat mimpi-mimpi yang dialaminya ketika sedang tidur dan ada pula orang yang diberi anugerah sulit untuk mengingat mimpi yang dialaminya.  Orang yang sukar mengingat mimpi, jika ingat pun mimpinya seperti samar-samar sehingga sulit untuk menceritakan kembali dari awal hingga akhir secara keseluruhan yang utuh.

Mungkin kita tidak menyangka bahwa mungkin setiap hari kita mendapatkan banyak sekali mimpi dalam tidur malam kita.  Apa lagi dalam kehidupan kita sehari-hari kita merasa jarang sekali bermimpi ketika tidur malam yang panjang.  Padahal mungkin saja diri kita lah yang kurang mampu mengingat mimpi yang telah terjadi dalam keseharian kita.  Walau demikian sebagian orang mampu mengingat mimpi yang dialaminya dengan baik dan dalam jumlah yang banyak pula.  Syukurilah apa yang telah ada pada diri kita walaupun diri kita menginginkan yang lain.  Semoga bermanfaat, kurang lebihnya mohon maaf, terima kasih banyak.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Banyaknya Jumlah Mimpi yang Dialami Manusia / Seseorang"

Posting Komentar