Cara Membuat Tidur Menjadi Lebih Nyenyak dengan Susu

Salah satu cara yang paling mudah untuk membuat tidur seseorang menjadi lebih nyenyak dari biasanya adalah dengan cara minum susu sebelum tidur.  Jika anda sering menderita tidur yang tidak nyenyak pada waktu malam hari, maka ada baiknya anda mencoba untuk melakukan cara yang satu ini.  Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya tambahan untuk membeli obat-obatan kimia maupun herbal yang mahal-mahal.  Cukup dengan minum segelas susu segar di waktu malam sebelum tidur.

Minum susu sebelum tidur cukup efektif dalam membuat manusia menjadi tidur terlelap nyenyak sepanjang malam.  Hal ini disebabkan karena susu mengandung hormon yang berperan penting dalam membuat tidur seseorang menjadi lebih tenang.  Asam amino tertentu pada susu yang diminum akan memicu atau menginduksi tidur seseorang dengan meningkatkan serotonin di dalam tubuh.  Hormon serotonin adalah hormon yang berfungsi untuk membuat tidur seseorang menjadi rileks dan tertidur di malam hari, namun pada siang hari akan membuat seseorang menjadi terjaga penuh.

Jika cara ini tidak mempan untuk mengobati gangguan tidur anda di malam hari mungkin cara ini tidak cocok untuk anda.  Silahkan coba cara lainnya yang kira-kira bisa anda coba dan juga aman bagi diri anda.  Jangan sungkan-sungkan untuk melakukan konsultasi dengan dokter kesayangan anda untuk mendapatkan penjelasan lebih rinci mengenai penyakit yang anda derita.  Jika dokter kurang paham tentang gangguan kesehatan yang anda alami minimal dokter tersebut akan memberikan rujukan ke dokter yang lebih paham.  Dengan begitu maka penyakit anda dapat segera terdiagnosa dan mendapatkan pengobatan yang tepat.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Membuat Tidur Menjadi Lebih Nyenyak dengan Susu"

Poskan Komentar