Belajar Pura-Pura Menjadi Kidal Dapat Mengaktifkan Syaraf-Saraf Otak Kita

Biasanya manusia menggunakan tangan kanan untuk melakukan aktivitas hidup sehari-hari seperti untuk makan, menulis, mengambil sesuatu, bersalaman, hormat bendera, memegang handphone, menekan tombol, memasang kancing, menarik risleting, dan lain sebagainya.  Jika kegiatan tersebut terbiasa dilakukan oleh seseorang dengan tangan kiri, maka orang tersebut akan dikatakan sebagai orang kidal.  Orang kidal adalah orang yang terbiasa menggunakan tangan kiri untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.  Jika orang normal mamakai tangan kanan, maka orang kidal memakai tangan kiri.

Ternyata ada kebaikan jika kita yang terbiasa memakai tangan kanan mencoba-coba untuk menjadi terbiasa menggunakan tangan kiri.  Hal yang terlihat sepele tersebut dapat mengaktifkan syaraf-syaraf otak, dapat membuat memori otak lebih tajam dan juga dapat membuat sel otak tetap bekerja dan hidup.  Begitu juga orang kidal bisa mendapatkan kebaikan ini jika mencoba menjadi orang normal dengan mencoba menggunakan tangan kanannya untuk melakukan berbagai kegiatan sehari-hari.  Yang terpenting dari ini semua adalah kita menggunakan tangan yang tidak dominan mengerjakan suatu tugas menjadi dominan.

Secara agama memang kita harus selalu menggunakan tangan kanan yang merupakan tangan yang baik untuk melakukan berbagai kegiatan hidup kita.  Kita pun juga sebaiknya melakukan berbagai pekerjaan dengan memulai dari bagian yang kanan.  Namun jika tujuan penggunaan tangan kiri adalah untuk sesuatu yang baik dan bukannya untuk dijadikan sebagai tangan utama seterusnya maka mungkin hal ini masih diperbolehkan.  Berbeda dengan kita manusia, jin-jin jahat alias setan dari golongan jin terbiasa menggunakan tangan kiri untuk berbagai keperluan hidup sehari-hari.  Selamat mencoba.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Belajar Pura-Pura Menjadi Kidal Dapat Mengaktifkan Syaraf-Saraf Otak Kita"

Posting Komentar