Jangan Biarkan Tikus Tinggal di Rumah Kita, Makan Minum dan Beranak Pinak

Tikus adalah binatang hama pengganggu yang bisa hidup di dalam rumah kita. T ikus, curut, nyingnying, dan lain sebagainya jangan dikasih hati.  Segera basmi mereka sedini mungkin sejak awal terdeteksi, karena tikus akan memberikan dampak buruk terhadap diri kita dan juga anggota keluarga yang lain.  Jangan pernah membiarkan tikus liar menumpang hidup di dalam maupun di halaman rumah kita.

Apa saja efek buruk negatif yang ditimbulkan oleh tikus yang hidup di rumah kita?

- Menggigiti perabotan rumah termasuk kabel-kabel karena tikus adalah binatang pengerat.

- Buang air besar dan buang air kecil sembarangan yang menimbulkan bau dan mungkin penyakit berbahaya.

- Membawa bibit penyakit yang mungkin saja dapat menular terhadap manusia yang ada di sekelilingnya.

- Berisik karena suka jalan-jalan di langit-langit atap rumah dan mencicit-cicit.

- Membuat lubang di sana-sini untuk akses jalan tikus itu pergi dari satu tempat ke tempat lain.

- Merusak, mengacak-acak dan memakan makanan dan minuman yang kita miliki.

- Memperbanyak diri dengan beranak-pinak jika jenis kelaminnya betina.

dan masih banyak lagi yang lainnya yang sudah pasti merugikan kita semua. Basmilan tikus-tikus di sekitar anda dengan berbagai cara, seperti dengan racun tikus, lem tikus, perangkap tikus, dan lain sebagainya.  Jika anda tidak tega membunuh tikus, sebaiknya anda jangan menggunakan perangkap yang hanya dapat menjebak tikus saja tanpa membuhunya secara langsung seperti jebakan kandang tikus dan lem tikus.

Gunakan jebakan yang dapat membunuh tikus secara langsung seperti racun tikus yang tidak menyebabkan bau bangkai.  Tikus-tikus yang berhasil terbunuh oleh racun tikus mungkin saja dapat menimbulkan masalah baru, yaitu seperti tikus yang tewas di tempat-tempat yang sulit dijangkau sehingga dalam beberapa hari akan menjadi bangkai dan mengeluarkan bau yang sangat menyengat.  Tidak hanya itu saja, bangkai tikus pun juga bisa menarik perhatian lalat untuk bertelur.  Telur lalat yang menetas akan menjadi belatung yang akan memakan bangkai tikus tadi.  Jumlah belatung yang sangat banyak tersebut lama-kelamaan akan berjalan-jalan menyusuri berbagai tempat di rumah anda.  Maka dari itu, selama masih bisa membasmi tikus, basmilah secepatnya dengan cara yang terbaik.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Jangan Biarkan Tikus Tinggal di Rumah Kita, Makan Minum dan Beranak Pinak"

Posting Komentar