Beli Makanan dan Minuman di Tempat Rekreasi/Wisata/Plesiran Mahal Harganya

Jika anda punya rencana untuk berlibur di tempat-tempat rekreasi yang juga banyak dikunjungi orang lain, sebaiknya anda juga memperhatikan banyak faktor jika anda ingin hemat pengeluaran selama liburan. Jangan sampai anda manyun karena harus merogoh kocek dalam-dalam saat berlibur bersama keluarga tercinta.  Sangat disayangkan jika uang yang tadinya bisa dihemat untuk membeli berbagai barang kebutuhan lain menjadi hilang lenyap begitu saja bak ditelan ombat di laut lepas.

Salah satu hal terpenting dalam berhemat saat berlibur adalah memperhatikan hal-hal yang sering dibeli di tempat rekreasi, yaitu seperti makanan, minuman, mainan, oleh-oleh, obat-obatan, aksesoris penunjang penampilan, dan lain sebagainya. Jika semua benda-benda tersebut mampu kita siapkan dan dibawa dari rumah saat berlibur, maka akan mampu membantu anda berhemat uang yang mungkin cukup signifikan jumlahnya.

Namun apabila anda tidak membawa apa pun ke tempat wisata saat berlibur, maka siap-siaplah membawa uang yang banyak karena biasanya harga produk barang maupun jasa yang dijual di tempat banyak orang belibur harganya jauh lebih mahal. Memang wajar harganya mahal, karena para penjual mungkin harus membayar sewa tempat yang mahal, membayar retribusi, membayar pajak, dan lain sebagainya. Selain itu penjual pun juga manusia yang ingin untung banyak dari memanfaatkan situasi dan kondisi yang ada.

Dengan membawa berbagai barang kebutuhan selama berlibur di tempat pelesiran maka anda tidak perlu membeli apa pun di tempat tersebut.  Mungkin hanya cinderamata dan barang oleh-oleh saja yang perlu dibeli seperlunya.  Jika anda membeli barang-barang di tempat wisata terlalu banyak di tempat yang jauh dari rumah anda bisa memanfaatkan jasa pengiriman paket di sekitar lokasi wisata untuk mempermudah anda karena tidak perlu membawa banyak barang saat pulang nanti.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Beli Makanan dan Minuman di Tempat Rekreasi/Wisata/Plesiran Mahal Harganya"

Posting Komentar