Bisikkan Bisik-Bisik Anda Di Telinga/Kuping Sebelah Kanan Orang Yang Dibisikin

Salah satu bentuk komunikasi yang digunakan manusia adalah dengan cara berbicara. Namun ada kalanya pesan yang ingin disampaikan tidak ingin diketahui orang lain sehingga diperlukan cara khusus dalam berbicara, yaitu dengan berbisik. Berbisik adalah berbicara pelan dengan mendekatkan mulut kita ke telinga orang yang ingin diberikan pesan kita agar tidak ada pihak lain yang tahu isi pesan rahasia yang disampaikan.

Salah satu cara berbisik-bisik yang baik adalah dengan membisikkan bisikan kita ke telinga atau kuping sebelah kanan dari orang yang mendengarkan bisikan kita. Kenapa begitu? Karena telinga sebelah kanan menyambung dengan otak sebelah kiri. Otak kiri manusia berfungsi untuk mengatur proses informasi verbal dari kegiatan komunikasi sehari-hari. Sebenarnya tidak mengapa berbisik di kuping atau telinga kiri namun mungkin butuh waktu lebih banyak untuk memahami pesan dan agak kurang jelas dibandingkan yang kanan.

Berkomunikasi dengan cara berbisik-bisik jauh lebih efektif dalam menjaga rahasia dibandingkan dengan berkomunikasi secara elektronik seperti melalui sms, email, messenger, dan lain sebagainya.  Komunikasi secara elektronik membutuhkan layanan dari operator dan jaringan khusus untuk membawa pesan kita.  Kebocoran pesan kita di operator dan jaringan tersebut sangat mungkin terjadi dengan berbagai metode penyadapan.  Dengan teknologi saat ini, setiap pesan elektronik kita mungkin telah terekam dengan baik oleh pihak-pihak penyadap.  Itulah sebabnya berbisik-bisik jauh lebih aman dalam mengantarkan suatu pesan rahasia dibandingkan dengan pengiriman pesan secara elektronik.

Selain bisik-bisik antara manusia dengan manusia, juga terdapat bisikan jin jahat alias setan kepada manusia untuk senantiasa berbuat kejahatan.  Hal ini adalah nyata adanya karena setiap manusia normal biasanya memiliki pikiran jahat walau pun sedikit.  Selain dorongan berbuat jahat, setan dalam format jin juga mengajak manusia untuk menjauhi perintah Tuhannya agar manusia nantinya menjadi pribadi penghuni neraka.  Oleh sebab itu mari kita jaga diri kita dari bisikan setan yang terkutuk agar bisa masuk surga di akhirat nanti.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Bisikkan Bisik-Bisik Anda Di Telinga/Kuping Sebelah Kanan Orang Yang Dibisikin"

Posting Komentar