Benda & Alat Yang Dipakai/Digunakan untuk Menghindari Kehujanan

Pada saat hujan sebagian besar manusia akan memilih untuk berteduh di tempat-tempat yang tidak terkena cucuran air hujan yang turun dari atas langit.  Sebagian manusia yang lain akan tetap melanjutkan aktivitasnya di luar ruangan (outdoor) meskipun harus menghadapi situasi berbasah-basahan.  Pada umumnya orang akan menggunakan sesuatu yang dapat menghindarkan dirinya dari kebasahan saat sedang melakukan aktivitas di tempat-tempat yang sedang turun hujan.

Orang-orang yang nekat berada di bawah guyuran hujan biasanya telah mempersiapkan dirinya dengan berbagai peralatan agar tidak menjadi basah kuyup terkena air hujan.  Air hujan dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan manusia.  Namun tidak semua orang akan mengalami gangguan kesehatan setelah berhujan-hujanan dan berbasah-basahan dengan air hujan.  Biasanya orang yang tidak tahan dengan air hujan dapat terkena flu, demam, sakit kepala, dan lain sebagainya jika basah kuyup terkena air hujan.  Air hujan memang secara alami dapat menurunkan daya tubuh seseorang yang kedinginan akibat basah-basahan di bawah derasnya hujan.

Berikut di bawah ini adalah beberapa benda atau alat-alat yang biasa digunakan / dimanfaatkan untuk tidak terkena air hujan saat hujan turun :

1. Payung
2. Jas Hujan Mantel
3. Jas Hujan Ponco
4. Daun Pisang
5. Lembaran Plastik
6. Tas, Buku, Papan Alas Ujian, Map, Dan Lain Sebagainya
7. Kardus, Papan, Seng, Dan Lain-lain
8. Tanaman / Pohon Rimbun
9. Atap Bangunan
10. Kendaraan Bermotor

Benda-benda atau alat-alat di atas memang sesuatu hal mudah untuk kita temukan di lingkungan sekitar kita.  Ketika hujan turun dengan derasnya orang-orang langsung mencari cara untuk melindungi diri mereka dari kehujanan.  Sebagian orang akan tetap melanjutkan aktivitasnya tanpa menggunakan pelindung apa pun dari air hujan sehingga pakaian dan tubuhnya akan basah kuyup.  Selain itu resiko jatuh sakit pun juga akan menghantui orang-orang yang hujan-hujanan.  Oleh sebab itu sebaiknya kita menghindarkan diri dari berhujan-hujanan demi kebaikan kita sendiri.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Benda & Alat Yang Dipakai/Digunakan untuk Menghindari Kehujanan"

Posting Komentar