Benda/Barang yang Dibeli Ketika Punya Uang/Duit Banyak

Seseorang terkadang pada saat tertentu mempunyai kelebihan harta.  Harta yang dimiliki tentu saja akan mendorong keinginan orang yang memilikinya untuk membelanjakannya pada sesuatu yang dikehendakinya.  Jika kebutuhan primer telah terpenuhi dengan baik, maka seseorang akan mulai berpikir untuk memenuhi kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersier.

Beberapa Benda / Barang yang Biasa Dibeli Seseorang Saat Punya Banyak Uang / Duit :

1. Perhiasan

2. Rumah / Apartemen / Tanah

3. Mobil / Sepeda Motor

4. Handphone / Smartphone

5. Barang Elektronik Non Ponsel

6. Baju yang Bagus-Bagus

7. Makanan dan Minuman Enak

8. Alat Hiburan / Mainan

9. Benda-Benda Koleksi (Hobi)

10. Penjaga Nilai Harta (Emas, Perak, Batu Mulia, dll)

11. Paket Wisata (Jasa)

12. Paket Bisnis / Paket Usaha / Waralaba (Barang & Jasa)

Orang yang punya banyak uang / duit maupun harta bernilai tinggi secara umum akan berupaya untuk menggunakannya apabila ada sesuatu yang diinginkannya.  Orang yang bijaksana dan memiliki perhitungan yang baik akan membelanjakan uangnya pada sesuatu yang .  Bagaimana pun juga uang yang dimiliki seseorang haruslah segera digunakan karena uang yang dibuat dari bahan yang bernilai intrinsik sangat rendah selalu dipengaruhi oleh inflasi dan juga kebijakan pemerintah yang dapat membuat uang menjadi tidak berlaku pada suatu waktu tertentu.  Hal ini membuat banyak orang kaya yang menyimpan hartanya dalam bentuk bukan uang.

Contoh Barang / Benda yang Dibeli Untuk Menjaga Nilai Harta Seseorang :

1. Logam Mulia (Perak, Emas, Dll)

2. Properti (Tanah, Rumah, Rumah Susun, Dsb)

3. Benda-Benda Antik (Lukisan, Ukiran, Guci, Perabot Rumah Tangga, Dll)

4. Barang Hobi (Mobil Mewah, Perangko, Batu Alam, Perhiasan, Dsb)

Itulah beberapa hal yang dapat saya sampaikan dalam kaitannya dengan sesuatu yang dibeli pada waktu orang memiliki uang dalam jumlah besar.  Besar kecilnya uang memang sesuatu hal yang sangat relatif.  Setiap uang yang kita keluarkan ketika kita hidup di dunia harus kita pertanggung jawabkan kepada Allah SWT.  Oleh sebab itu marilah kita gunakan uang dan harta yang kita miliki hanya untuk hal-hal yang diridhoi oleh Allah SWT demi kebaikan kita di dunia maupun kebaikan diri kita di akhirat nanti.  Terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Benda/Barang yang Dibeli Ketika Punya Uang/Duit Banyak"

Poskan Komentar