Benda Yang Mengusir Menakuti Lalat/Laler dan Cara Membasmi Membunuh Lalat/Laler

Jika anda sudah jengah dengan kelakuan lalat yang terbang ke sana ke mari seenak udel sendiri, kini anda bisa mencoba beberapa teknik untuk mengusir atau membasmi serangga lalat. Cara yang diberikan umumnya tidaklah terlalu sulit tergantung situasi dan kondisi kita. Lalat memang sulit untuk diberantas secara manual karena lalat memiliki kemampuan reflek yang luar biasa sehingga mudah untuk melarikan diri dari serangan kita.

Lalat merupakan binatang yang dapat menebarkan penyakit berbahaya bagi kesehatan manusia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Lalat yang suka hinggap di tempat-tempat yang kotor akan mengangkut bibit kuman penyakit di tubuhnya dan kemudian terbang ke berbagai tempat termasuk makanan dan minuman yang terbuka yang akan dimakan oleh manusia. Bibit penyakit yang menempel pada makanan dan termakan manusia kemungkinan dapat menyebabkan gangguan kesehatan mulai dari yang ringan hingga yang berat.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengusir dan membuat takut lalat / laler :

1. Memasang Lilin Yang Menyala

Lalat takut dengan api karena api yang kecil mampu membakar tubuh lalat hingga membuat lalat menjadi tidak berdaya. Letakkan saja lilin api bakar yang menyala di tempat yang kita tidak ingin lalat ada di sana.

2. Memasang Kantong Plastik Transparan Berisi Air Bersih

Kantong plastik transparan yang biasa dipakai untuk membungkus gula pasir dan minyak goreng curah bisa kita manfaatkan untuk membuat lalat takut dan lari tunggang langgang. Kita tinggal isi dengan air bersih lalu digantung di tempat yang kena cahaya. Kantung plastik yang berisi air tersebut dapat mengganggu penglihatan atau navigasi lalat karena adanya refraksi cahaya dari kantong plastik tersebut.

3. Menaburkan Cengkeh Kering

Aroma cengkeh yang kuat tidak disukai oleh lalat sehingga lalat lebih suka menjauh dari cengkeh kering yang mengeluarkan aroma khas yang kuat tersebut. Kita bisa taburkan butiran cengkeh kering di sekitar tempat yang ingin kita bersihkan dari gangguan lalat.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk membunuh / membasmi lalat / laler :

1. Memasang Sedotan yang Dilumuri Madu

Lalat yang suka iseng hinggap di tempat mana pun dia suka dapat kita kerjai dengan membuat perangkap sederhana dengan menggunakan sedotang batangan dan madu. Lumuri sedotan dengan madu secukupnya dan pasang secara vertikal di tempat yang tidak ingin ada lalat di sana. Nanti lalat yang tertarik dengan madu ataupun dengan sedotan akan menempel dan sulit untuk bisa melarikan diri.

2. Memasang Perangkap Lalat Elektrik

Ada banyak alat pengusir lalat yang diperjualbelikan bebas di negara kita indonesia. Yang paling populer digunakan adalah alat pengundang lalat untuk datang dan kemudian dihancurkan dengan kejutan setrum listrik. Biasanya untuk mengundang lalat akan digunakan cahaya ungu sinar ultraviolet. Ketika lalat atau laler datang maka bagian alat tersebut yang mengandung listrik akan menyetrum lalat hingga tak berdaya.

Terima kasih dan semoga bermanfaat / berguna bagi kita semua.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Benda Yang Mengusir Menakuti Lalat/Laler dan Cara Membasmi Membunuh Lalat/Laler"

Posting Komentar