Berat dan Tinggi Menara Eiffel di Paris Perancis

Menara Eiffel adalah salah satu bangunan buatan manusia yang paling tinggi di dunia.  Menara tersebut sempat menjadi bangunan tertinggi di dunia selama 41 tahun ketika bangunan chrysler building di Amerika Serikat belum ada.  Menara eiffel berada di kota Paris negara Perancis.  Tempat tersebut adalah salah satu tempat tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi orang di dunia.  Menara eiffel mulai dibangun pada tahun 1887 dan tetap berdiri kokoh hingga saat ini.

Dari segi bangunan, menara eiffel memiliki berat sebesar kurang lebih 10.000 ton.  Lapisan cat pertamanya saja beratnya mencapai sekitar 60 ton.  Jika diukur dari permukaan tanah, menara eiffel tingginya mencapai kurang lebih 300 meter (984 kaki) jika antenanya tidak dihitung.  Sedangkan tinggi menara eiffel apabila antenanya dipasang akan menjadi sekitar 324 meter (1.063 kaki).  Jika terkena sengatan panas matahari maka menara eiffel bisa meregang sekitar 6 inchi.  Begitu pula jika suhu udara sedang dingin maka menara eiffel akan mengalami penyusutan.

Jika anda berkunjung ke benua eropa maka jangan lupa untuk menyempatkan diri berkunjung ke menara eiffel.  Menara ini dibangun selama dua tahun, dua bulan dan lima hari semenjak tahun 1887.  Tentu akan lebih mantap lagi apabila anda naik ke atas menara tersebut dengan menggunakan lift yang tersedia.  Namun hati-hati jika pergi ke negara-negara eropa yang mayoritas beragama non muslim harus berhati-hati dalam memilih makanan dan minuman yang akan dikonsumsi agar terhindar dari makanan dan minuman yang tidak halal dan tidak toyib / tidak baik.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Berat dan Tinggi Menara Eiffel di Paris Perancis"

Poskan Komentar