Jangan Segel Bungkus/Kemasan Makanan dengan Staples/Stapler/Hechmachine

Saat ini ada banyak bungkus makanan yang dirapatkan atau disegel dengan menggunakan stapler atau cekrekan.  Merapatkan kemasan makanan dan minuman dengan stapler atau hechmachine memang sangat praktis.  Berbeda halnya dengan menggunakan isolatip atau lakban plastik bening untuk merekatkan bungkus makanan yang dirasa kurang praktis karena membutuhkan banyak waktu dalam pengerjaannya.  Hanya dalam hitungan detik saja bungkus makanan bisa tertutup rapi dan erat dengan menggunakan pengait besi dari stapler.

Hal ini tentu saja cukup membuat khawatir orang-orang yang memahami akan bahaya dari staples yang ada pada kemasan atau bungkus makanan.  Staples adalah benda tajam yang terbuat dari logam yang kuat dan kokoh.  Lapisan tebal kertas karton dan plastik mika bisa ditembus dengan mudah oleh isi stapler.  Cukup dengan satu hentakan saja, maka stapler bisa merekatkan dua atau lebih lapisan yang terpisah menjadi satu dengan memanfaatkan isi staples sebagai pengaitnya.

Mengapa kita harus menghindari menggunakan stapler atau hechmachine sebagai perekat bungkusan makanan dan minuman.  Hal ini dikarenakan isi stapler yang tajam dan kuat bisa saja menyusup ke dalam makanan dan minuman dan kemudian mengoyak kulit yang ada di dalam rongga mulut manusia yang kurang berhati-hati.  Tentu saja dampaknya akan sangat membahayakan jika terjadi pada diri seseorang.  Bisa-bisa korbannya bisa mengalami luka parah pada mulut sehingga membutuhkan perawatan yang intensif dan membutuhkan banyak biaya dan waktu.  Itulah mengapa sebaiknya kita tidak memakai stapler dalam menyegel / merekatkan bungkus atau kemasan makanan dan minuman.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Jangan Segel Bungkus/Kemasan Makanan dengan Staples/Stapler/Hechmachine"

Poskan Komentar