Bermain Game Trivia, Scramble, Famili 100, dan Lain Sebagainya di IRC melalui mIRC

Memainkan game yang dimainkan oleh orang banyak akan terasa lebih menyenangkan daripada dimainkan sendirian. Apabila kita telah bosan dengan game multiplayer yang modern seperti ragnarok, xian, gunbound, getamped, dan lain sebagainya tidak ada salahnya jika kita mencoba bermain game sederhana di irc yang text based. Game ini bisa dimainkan oleh bebrapa orang, puluhan, atau bahkan ratusan orang sekaligus.

Cara memainkannya cukup mudah. Kita bisa menggunakan program chatting mIrc yang sudah terkenal di seluruh dunia atau menggunakan program lain yang dapat masuk ke dalam server irc. Game yang disediakan oleh para operator channel di server irc cukup beragam, namun yang paling banyak adalah game scramble dan Famili 100. Game scramble adalah game menebak huruf-huruf acak menjadi kata atau kalimat yang diinginkan, sedangkan Famili 100 tidak lain dan tidak bukan adalah menebak beberapa hasil survey pada suatu pertanyaan. Tentu saja jawaban pertanyaan tersebut bukan didapat dari hasil surver, karena biasanya dibuat dari imajinasi si pembuat soal game kuis irc tersebut.

Intinya adalah koneksi internet dan program mIrc. Kemudian anda bisa mengakses server game di irc tersebut dengan cara mengetik "/server irc.plasa.com" tanpa tanda kutip. Apabila anda masih baru menginstall mIrc anda harus mengisi konfigurasi seperti nick name dan alamat email anda. Kemudian setelah terhubung anda bisa mengetik "/join #nama_kota". #nama_kota di sini harus anda ganti dengan #jakarta, #bandung, #surabaya, #medan, #malang, dan lain sebagainya, namun umumnya hanya nama kota besar yang channelnya ramai dan menyediakan game. Setelah masuk channel, baru anda bisa mengikuti game yang ada. Anda cukup mengetik jawaban secepat mengkin setelah jawaban muncul. Siapa cepat dialah yang dapat point. Untuk informasi lebih jelas anda dapat menghubungi user lain maupun operator channel (memiliki prefix @) mengenai game tersebut.

Jika server irc.plasa.com tidak dapat diakses anda bisa tetap mengakses server yang sama dengan merubahnya menjadi irc.sctv.co.id, irc.or.id, dan irc.cbn.net.id. Anda pun dapat mencoba server irc lain yang diakses oleh banyak orang dari segala penjuru dunia dengan terhubung dengan server seperti irc.dal.net, irc.rizon.net, irc.newnet.net, dan lain sebagainya. Anda bisa melihat daftar server yang tersedia pada program mIrc anda. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Bermain Game Trivia, Scramble, Famili 100, dan Lain Sebagainya di IRC melalui mIRC"

Posting Komentar