Cara Bebas dari Resiko Bahaya Tali Layangan (Layang-Layang)

Walaupun terlihat sangat sepele, ternyata permainan layangan yang suka dimainkan oleh anak-anak mengandung resiko bahaya yang cukup besar.  Yang bisa mengakibatkan kecelakaan pada orang lain dari permainan layangan biasanya adalah karena talinya.  Tali layang-layang yang kuat dan sangat panjang merupakan sesuatu yang bisa membahayakan orang-orang di sekitarnya.

Saya yakin sudah banyak korban tali layangan yang berserakan di mana-mana.  Celakanya sebagian dari benang layangan tersebut adalah benang gilasan yang cukup tajam.  Dalam keadaan tidak disengaja, seseorang bisa mengalami luka sobek karena kulitnya terkena benang layangan yang sengaja dibuat tajam.  Benang yang tajam memang biasanya bertujuan agar bisa memutuskan tali layangan lain yang menjadi lawannya di udara.

Untuk menghindarkan diri dari resiko bahaya tali layangan maka hendaknya kita selalu waspada dengan pasang mata saat berada di masa pun kita berada.  Ketika melewati daerah yang banyak layangan sedang mengudara, maka hendaknya lebih waspada agar tidak menjadi korban dari tali layang-layang yang menghadang secara tiba-tiba.  Jika naik kendaraan sebaiknya memakai helm serta pakaian yang tertutup, terutama bagi para pengendara sepeda motor.  Mengingat resiko bahaya yang cukup besar seharunya pemerintah melakukan pelarangan terhadap pemain layangan ilegal.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Bebas dari Resiko Bahaya Tali Layangan (Layang-Layang)"

Poskan Komentar