Cara Berhenti Merokok Cepat dan Mudah Permanen Selama-Lamanya

Apakah anda ingin segera berhenti merokok?  Apakah anda bersedia melakukan apa saja agar bisa berhenti merokok?  Jika jawabannya adalah ya, maka anda bisa melakukan cara yang unik ini agar anda tidak dapat merokok lagi.  Pecandu rokok memang dapat kambuh lagi setelah berhenti merokok dalam jangka waktu yang lama.  Butuh komitmen yang tinggi agar tips berhenti merokok ini dapat berhasil dijalankan dengan baik.

Beberapa Cara yang Membuat Seseorang Tidak Merokok Lagi

1. Mengungsikan Diri

Anda merokok karena ada rokok.  Jika tidak ada rokok maka anda tidak akan merokok.  Jadi yang menjadi penyebab anda merokok adalah karena anda tidak bisa berhenti merokok karena kecanduan.  Akan tetapi jika anda hendak merokok namun tidak ada rokok di mana-mana maka anda tidak akan merokok hingga rokoknya tersedia.

Yang harus anda lakukan adalah pindah ke tempat baru di mana di tempat itu rokok tidak tersedia.  Akan jauh lebih baik lagi apabila anda membeli lahan yang cukup luas di suatu tempat terpencil yang sangat sulit untuk menemukan warung rokok.  Di sana anda bekerja sebagai pengusaha agro bisnis organik profesional dengan berbagai peralatan tepat guna atau yang canggih dan modern.

Dengan tidak tersedianya rokok, maka anda pun akan dipaksa untuk menjalani hidup secara sehat dengan ditemani oleh udara segar di tempat yang jauh dari polusi.  Tinggallah di tempat tersebut bersama dengan keluarga anda dan mungkin juga teman yang sama-sama ingin berhenti merokok.  Anda pun juga harus konsisten menjaga diri dari godaan orang lain yang menawarkan rokok gratis suatu saat nanti.

2. Tobat Menyeluruh / Tobat Nasuha

Pelajari lagi Al-Qur'an dan Hadits Nabi Muhammad SAW.  Di situ anda akan menemukan berbagai perintah larangan untuk mencelakakan diri sendiri atau melukai diri sendiri.  Selain itu perbuatan bunuh diri pun juga menjadi sesuatu yang sangat terlarang dalam dalam ajaran agama islam.  Ditambah lagi larangan seseorang untuk bersifat boros dalam membelanjakan hartanya.  Setiap umat muslim diciptakan oleh Allah SWT dan hidup didunia dengan tujuan untuk beribadah kepada Allah SWT.  Secara otomatis maka umat muslim harus menjalankan ajaran agama islam secara menyeluruh alias kaffah di berbagai bidang kehidupan seperti di bidang rumah tangga, ekonomi, budaya, pekerjaan, bisnis, teknologi, pemerintahan, dan lain sebagainya.

Rokok adalah sesuatu yang haram apabila asapnya dimasukkan ke dalam tubuh.  Umat islam dilarang mencelakai dirinya sendiri, apalagi sampai bunuh diri.  Merokok adalah kegiatan mencelakakan diri sendiri dan orang lain yang kebetulan menghirup asap yang dihasilkan oleh perokok.  Kegiatan merokok tidak hanya mencelakakan diri sendiri, namun juga orang lain karena asap rokok mengandung racun yang sangat berbahaya bagi kesehatan.  Dalam jangka panjang para perokok aktif dan perokok pasif dapat terjangkiti penyakit berbahaya dan mematikan.

Dengan menyadari dan memahami sepenuh hati bahwa rokok adalah haram maka seorang muslim harus siap berhenti merokok.  Merokok sama juga dengan bunuh diri.  Merokok dapat menyebabkan seseorang meninggal dunia akibat penyakit yang ditimbulkan oleh racun yang terkandung di dalam asap rokok.  Dalam ajaran islam bunuh diri adalah perbuatan yang sangat terlarang yang dapat menyebabkan pelakunya kekal di dalam siksa neraka.  Pemerintah sudah jelas-jelas mengatakan bahwa "rokok membunuhmu!".  Oleh sebab itu jika anda terus-menerus merokok berarti sama saja dengan membunuh diri sendiri dan juga orang-orang di sekitar anda.  Dengan melakukan tobat secara menyeluruh atau secara total, maka mudah-mudahan Allah SWT memberikan kekuatan pada anda untuk terbebas dari rokok yang menyengsarakan.

---

Itulah dua cara berhenti dari kebiasaan merokok pada perokok aktif.  Berhenti merokok memang sangat berat karena tubuh telah termanipulasi secara sempurna oleh racun-racun yang terkandung di dalam rokok.  Sesuatu yang merusak tubuh akan dianggap sebagai sesuatu yang baik oleh otak kita.  Walaupun sulit, namun tidak ada salahnya untuk mencoba lagi dan lagi.  Anda pasti tidak mau kecanduan narkoba.  Rokok adalah seperti narkoba kelas ringan sehingga anda pun pasti tidak ingin kecanduan merokok.  Ayo berhenti merokok sekarang juga demi kesehatan anda di masa depan.

Artikel Terkait :

1 Komentar Pada "Cara Berhenti Merokok Cepat dan Mudah Permanen Selama-Lamanya"

  1. Lebih bagus lagi kalau rokok di haramkan dan pabrik rokok ditutup, karena kan seperti pecandu.biar negara menjadi sehat dan kuat rakyatnya, untuk memperbaiki jiwa dan negara tercinta ini Indonesia..................................salam sejahtera bagi seluruh rakyat Indonesia.

    BalasHapus