Cara Cek Kebenaran Suatu Informasi / Berita Baru

Adakalanya kita menerima suatu informasi yang terlihat seperti sesuatu yang benar tanpa diragukan lagi dari orang lain maupun dari media informasi lainnya.  Namun sesuatu hal yang baru belum tentu benar jika yang membawakannya bukanlah pihak-pihak yang memiliki kredibilitas yang baik.  Terlebih lagi jika yang membawa kabar berita atau informasi tersebut adalah orang yang pernah berbohong atau terlibat dalam suatu konspirasi jahat.

Itulah pentingnya mengecek kebenaran suatu informasi yang beredar dengan menggunakan teknologi yang mutakhir.  Salah satu cara yang paling efektif dalam mencari tahu keabsahan atau kebenaran suatu berita / informasi yang beredar adalah dengan mengecek di internet.  Suatu informasi yang beredar luas di masyarakat biasanya akan akan informasinya di internet.  Jika informasi itu tidak benar maka akan ada yang menyanggah, dan jika informasi itu benar maka akan ada banyak orang yang menguatkan info beritanya.

Namun jangan asal mengambil sumber kebenaran secara serampangan saja.  Pilih situs web yang memiliki reputasi yang baik dalam mengantarkan berita-berita yang dapat dipercaya yang sangat kecil kemungkinannya melakukan kebohongan.  Biasanya website internet yang mempunyai reputasi yang baik adalah website-website berita dan pemerintahan walaupun keduanya mungkin bisa saja berkonspirasi jika dikuasai oleh oknum-oknum yang memiliki itikad yang tidak baik.  Jangan sampai kita menjadi korban dan mengalami kerugian akibat mempercayai suatu kabar berita atau informasi yang tidak benar.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Cek Kebenaran Suatu Informasi / Berita Baru"

Posting Komentar