Cara Makan Sayur yang Tidak Enak dengan Cepat dan Mudah

Menurut sebagian orang makan sayur itu bukanlah sesuatu hal yang menyenangkan.  Ada yang tidak suka makan sayur namun sering memaksakan diri makan sayur demi kebaikan dirinya sendiri dan ada pula yang menghindari makan sayur dengan sekuat tenaga dengan berbagai alasan.  Tidak makan sayur memang merupakan kebiasaan yang tidak baik yang harus diubah dengan berbagai trik agar tidak terlalu menderita saat mengkonsumsi sayur mayur yang sarat akan gizi tersebut.

Tips Cara Makan Sayur Cepat dan Mudah yang Rasanya Tidak Enak :

1. Sayur Dijadikan Jus Sayur

Supaya kita tidak perlu lagi mengunyah-ngunyah sayur mayur yang sarat akan zat gizi kita cukup membuatnya menjadi juice.  Setelah jus sayur yang kita inginkan jadi segera dihabiskan dengan cara diminum.  Lakukan dengan cepat agar rasa tidak enak pada jus sayur tidak membuat kita menderita untuk waktu yang lama.  Jika perlu tambahkan sesuatu yang enak-enak agar rasa jus menjadi enak, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan yang rasanya enak.

2. Dimasukkan ke Dalam Kapsul

Sama seperti halnya minum obat.  Mungkin dipasaran sudah ada ekstrak sayur-sayuran penuh nutrisi yang sudah berbentuk kapsul siap minum.  Jadi kita tidak perlu lagi repot-repot makan, mengunyah dan menelan sayur yang tidak enak rasanya.  Cukup tinggal lep saja atau tinggal telan saja maka sayur pun masuk ke dalam tubuh kita tanpa harus tersiksa dengan rasanya yang tidak sesuai dengan selera lidah kita.

3. Disembunyikan di Dalam Makanan Enak

Jika jago masak atau dekat dengan orang yang sering masak masakan yang sering anda konsumsi, tidak ada salahnya minta disembunyikan sayuran-sayuran di dalam makakan yang anda sukai.  Usahakan agar rasa sayur tersebut tidak sampai merusak rasa makanan tersebut agar anda bisa melahap makanan tersebut tanpa sungkan-sungkan.

4. Diolah Menjadi Makanan yang Enak Maknyus

Bukan sesuatu hal yang tidak mungkin anda berubah total menjadi orang yang doyan makan sayur jika sayur-sayuran tersebut diolah secara profesional menjadi makanan yang sangat enak dan sesuai di lidah anda.  Coba saja cari tahu di restoran mana yang telah menyediakan menu sayur-sayuran dengan rasa yang enak dan menggugah selera orang yang tidak doyan makan sayur.  Atau bisa juga mencari atau menciptakan sendiri suatu resep makanan yang bisa membuat sayur mayur menjadi makanan yang rasanya sangat enak sekali.

---

Itulah beberapa tips yang bisa membuat anda menjadi orang yang rajin makan sayur-sayuran tanpa harus bersusah payah memakannya.  Hal ini tentu akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri karena memang masih banyak orang yang belum mampu makan sayur-sayuran dalam jumlah yang cukup secara rutin.  Padahal sayur-sayuran konsumsi secara umum sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Makan Sayur yang Tidak Enak dengan Cepat dan Mudah"

Posting Komentar