Cara Melihat & Mendeteksi Gelombang Radio/Elektromagnetik di Sekitar Lingkungan Kita

Di zaman yang serba canggih sepersi saat ini, melihat sesuatu hal yang tidak bisa terlihat adalah sesuatu hal yang bisa dilakukan.  Salah satunya adalah melihat gelombang radio atau gelombang elektromagnetik yang ada di sekitar kita.  Gelombang radio yang saat ini memenuhi planet bumi yang kita tinggali tidak bisa dilihat dengan mata telanjang.  Dibutuhkan alat khusus untuk bisa melihat atau mendeteksi gelombang-gelombang tak kasat mata tersebut secara visual.

Beberapa Contoh Gelombang Radio / Gelombang Elektromagnetik di Sekitar Manusia :

1. Gelombang Siaran Televisi
2. Gelombang Siaran Radio
3. Gelombang Sinyal Handphone
4. Gelombang Internet Tanpa Kabel
5. Gelombang Sinyal Wifi
6. Gelombang Handy Taklie (HT) / Walkie Talkie, dan lain-lain

Cara yang paling murah dan mudah untuk memvisualisasikan pancaran gelombang radio yang ada di sekitar kita adalah dengan menggunakan handphone pintar atau tablet pintar yang banyak beredar di pasaran.  Tinggal diinstall dengan aplikasi Architecture of Radio dengan biaya yang murah, maka kita bisa mulai mendeteksi dan membuat gambaran visual gelombang elektromagnetik yang ada di sekitar kita.  Dengan begitu maka kita bisa melihat dengan mata kepala kita sendiri bagaimana dahsyat tidaknya gempuran radiasi gelombang radio yang mengenai tubuh kita.

Dengan alat pendeteksi gelombang radio tersebut pun kita bisa mencari tempat yang aman dari gelombang radio.  Jika perlu, bangun bangunan khusus yang tidak bisa ditembus oleh gelombang radio dan kemudian lakukan tes dengan alat ini.  Jika tidak ada gelombang yang terdeteksi, maka bangunan anti gelombang radio / gelombang elektromagnetik tersebut lulus dengan hasil yang memuaskan.  Serbuan pancaran gelombang radio dalam jumlah besar mungkin bisa berdampak buruk bagi kesehatan manusia, sehingga tidak ada salahnya mencegah daripada mengobati.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Melihat & Mendeteksi Gelombang Radio/Elektromagnetik di Sekitar Lingkungan Kita"

Poskan Komentar